<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Perubahan SERP Google, Yahoo dan Bing

Friday, December 16, 2011

Perubahan SERP Google seperti banyak hal yang mempengaruhinya, akhir-akhir ini memang mesin pencari seperti Google secara bertahap memperbaiki kinerja dari cara kerja mesin pencarinya dalam hasil penelusuran yang dihasilkan pada setiap halamannya. Hal ini dilakukan tentu saja untuk melengkapi dan juga agar lebih optimal sesuai dengan kata kunci yang di cari oleh pengguna internet ataupun seorang blogger.

Beberapa waktu yang lalu dengan dijadikannya sebuah konten artikel yang terbaru dengan konten yang masih fresh dan segar menempati hasil yang baik di penelusuran google, mungkin hal ini diawali pada google.com dan setelah itu berimbas ke google.co.id atau google untuk Indonesia beserta wilayahnya. Banyak memang yang mesti di pelajari lagi dengan cara kerja google yang sekarang terus berkembang untuk memunculkan hasil penelusuran yang tepat sehingga menghasilkan SERP yang sesuai dengan apa yang di cari oleh pengguna Google ini.

Hal ini pada awalnya karena banyaknya spammer yang menyalahgunakan internet untuk media promosi sehingga mereka dengan gencar memanipulasi mesin pencari seperti google agar memperoleh hasil yang baik dan menjadi Terbaik di Indonesia khususnya. Tidak hanya itu berbagai teknik seo yang dikenal dengan BlackhatSEO menjadi jurus yang cepat dalam memanipulasi google.

Backlink merupakan target utama seorang blogger dalam meningkatkan target sebuah keyword agar memperoleh hasil yang maksimal dengan diawali SEO Onpage yang baik tentunya. Tapi apakah backlink menjadi hal utama disaat sekarang ini ?

Menurut beberapa blogger terkenal baik di indonesia maupun diluar sana backlink masih menjadi hal yang penting untuk meningkatkan hasil yang baik dimesin pencari. Tetapi dalam menanamkan backlink harus memperhatikan beberapa faktor-faktor penting yang dianggap benar dan tepat oleh sebuah mesin pencari.

Perubahan SERP Google diawali karena melihat seringnya perubahan yang dihasilkan oleh Google, seperti tadi saya coba mencari sebuah kata kunci Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia yang menjadi artikel utama untuk ikut memeriahkan ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Adira dengan tema dan kata kunci yang ditargetkan. Pada awalnya menduduki posisi yang baik yaitu di posisi peringkat 1 baik google maupun yahoo, tetapi sekarang yahoo hilang beberapa hari yang lalu karena uji coba yang telah saya lakukan. Begitu juga saat ini yang mengalami penurunan SERP pada google dalam peringkatnya. Tetapi masih ada beberapa teknik dan jurus yang ingin diterapkan dalam meningkatkannya.

Mencoba menelusuri beberapa dummy yang saya miliki masih uptime dan bisa diakses, tapi ternyata ada yang sedang dalam maintain yaitu blogdetik yang pada hari ini ada upgrade. Situs utama detik.com juga sepertinya mengalami perubahan tampilan dan struktur, detik ingin merubah banyak hal dalam tampilan yang sebelumnya adanya perbahan kepemilikan alias di beli dari pihak satu ke pihak yang lain. Semoga saja blogdetik dapat dengan cepat kembali uptime sehingga aliran link yang telah saya bangun dapat berjalan mulus.
Beberapa waktu yang lalu mencoba Iseng ikutan GT Radial dan Century 21 Kontes SEO yang hadiahnya cukup lumayan, ya walaupun sampai saat ini belum optimasi sepenuh hati disertai semangat yang baik. Baru hanya sekedar membuat sebuah wacana yang singkat padat untuk didaftarkan saja dengan target keyword Ban Terbaik di Indonesia GT Radial sebagai media untuk ajang memeriahkan kontes yang diadakan oleh GT Radial yang bekerja sama dengan dapurpacu. Begitu juga dengan Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia masih menjadi tulisan yang sederhana dengan dipoles apa adanya belum secara maksimal, mungkin menunggu waktu yang tepat saja "alasan males dalam optimasi".
Cukup membuat penurunan semangat memang bila melihat sebuah konten yang baru dan fresh di publish lalu dapat mengalahkan sebuah halaman domain artikel yang memiliki build link dan juga backlink yang banyak dari beberapa domain yang berkualitas. Tentu hal ini sungguh membuat berfikir kembali betapa pentingnya sebuah backlink yang dikalahkan oleh sebuah artikel yang backlink tidak ada ataupun bila ada yang hitungan jari. Hal ini sudah coba saya buktikan di beberapa artikel yang saya miliki.

Lain berita acara, beberapa penyelenggara sebuah ajang kontes seo juga terkadang tidak hanya menjadikan google sebagai hasil penentu kemenganan, tetapi terkadang menggunakan Yahoo sebagai salah satunya. Yahoo pun saat ini ada perubahan seperti hasil penelusuran Yahoo sekarang malah menggunakan bing yang memang sebelumnya diawali Yahoo! Search integrasi dengan Bing Microsoft, setelah itu hasil pada yahoopun masih menggunkan yahoo dengan integrasi mengambil data dari bing juga. Tapi pada saat ini Yahoo dengan jelas menggunakan bing pada hasil penelsurannya, dan Bing sedang proses untuk mengambil yang dianggap Yahoo masih familynya dan situs yang dianggap penting oleh mesin pencari tersebut.

Membuat artikel yang berkualitas dari dahulu sampai sekarang masih menjadi hal utama yang tidak bisa digeser kedudukannya dalam urusan salah satu hal penting bila ingin mencapai posisi yang baik dan menjadikannya sebuah aliran yang tepat dalam membangun link baik internal maupun eksternal. Sesudah artikel dirasa cukup berkualitas dan mampu bersaing barulah perlunya untuk optimasi artikel tersebut agar menjadi lebih dikenal oleh pengguna internet dan juga mesin pencari. Bila artikel tersebut menjadi sebuah wacana yang menarik maka seseorang akan sangat mudah tergerak dalam mempromosikan link itu ke media yang mereka miliki, baik blog ataupun media social network. Bila sebuah wacana ditulis dan dijadikan halaman untuk memeriahkan ajang kontes seo, maka selain konten yang baik dan fresh berita update juga diperlukan Optimasi pada artikel kontes SEO secara internal dan eksternal dengan baik. Hal ini cobalah secara alami dan jangan terlalu berlebihan dalam nyepam atau pemberian link yang berlebihan tanpa dilihat kualitas dari konten tersebut dan juga rendahnya kualitas dari link yang dibangun.

Masih berhubungan dengan Google dan juga Bing dan Yahoo yaitu Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda dan juga pada sebuah artikel yang menarik untuk diberikan secara lengkap untuk bisa dibaca dalam mendapatkan informasi mengenai Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia dikarenakan banyak berbagai hal yang perlu diketahui oleh para pengunjung yang bermukim di indonesia. Oh iya kenapa artikel tersebut berhubungan dengan Google dan juga Yahoo maupun Bing ? Karena artikel terakhir tersebut ingin mencoba berada di beberapa mesin pencari tersebut agar mampu bersaing dengan para Master SEO Indonesia. Yang mendekati akhir yaitu pada artikel Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik tetapi sedang dalam masa goyang karena banyak hal yang telah dilakukan perubahan terutama internal Yoga web id ini.

Labels: , ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id