<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Pengertian Backlink

Tuesday, June 21, 2011

Backlink bisa di artikan link yang masuk ke halaman situs atau web. Misal pada blog http://otakkacau.co.cc memiliki link menuju weblog http://www.yoga.web.id dengan anchor text Yoga, Maka Yoga ini merupakan backlink yang di dapat dari blog otakkacau.co.cc.
Jumlah backlink merupakan salah satu indikasi popularitas atau pentingnya dari sebuah website atau halaman pada mesin pencari terutama Google,(hal ini digunakan oleh search engine Google untuk menentukan PageRank dari sebuah halaman web).
Backlink dari halaman web lain menunjukkan siapa yang memberi perhatian ke halaman tersebut, hal inilah yang di jadikan salah satu perhitungan google dalam menentukan PageRank. Backlink yang baik adalah backlink yang berkualitas dalam hal ini berasal dari halaman situs yang memiliki pagerank tinggai. Page rank google 0/10, yaitu dari angka 0 sampai 10, 0 merupakan nilai terendah dan 10 merupakan nilai tertinggi dari pagerank yang di berikan oleh google.

Dalam terminologi link dasar, pengertian backlink adalah setiap link yang diterima oleh node web (halaman web, direktori, situs, atau domain tingkat atas) dari node lain web. Backlinks juga dikenal sebagai link masuk (incoming links), inbound link, inlinks, dan ke dalam link (inward links).

Sekarang ini seorang webmaster, blogger atau pemilik sebuah weblog berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas dari situs yang mereka kelola, salah satunya dengan mendapatkan backlink dengan kuantitas banyak dan kualitasnya juga mantaps. Hal ini sebagai salah satu hal untuk mengoptimasi pada mesin pencari yang biasa di kenal sebagai Search engine optimization (SEO).

Search engine khususnya Google menyukai sebuah site yang memiliki peringkat tinggi, dan sebuah site yang memiliki peringkat tinggi maka sudah dapat di pastikan menjadi anak mas "diutamakan" di direktori google. Hal ini yang memicu para webmaster atau blogger untuk optimasi website/blog yang mereka kelola agar mendapatkan peringkat yang baik dengan tujuan akan menjadi Top 1 (ada di page 1 dalam setiap pencarian sesuai topik yang di cari). 

Bila hal ini tercapai maka para pengunjung akan berdatangan dari mesin pencari seperti Google, dan bila sebuah situs di jadikan mesin uang (media iklan) maka kesempatan meningkatkan pendapatan atau online earning akan terbuka lebar.

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id