<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Memahami Search engine optimization (SEO)

Monday, March 21, 2011

Memahami Search engine optimization (SEO) merupakan suatu hal yang sulit namun gampang. Sulitnya ya kalau kita tidak memiliki sama sekali wawasan atau pengetahuan di bidang SEO, gampangnya ya tinggal di balik saja yaitu kita memiliki dan mampu menerapkan SEO dalam kehidupan di dunia maya yang fana ini "lebay".

Perlu di perjelas bahwa saya sendiri belum begitu memahami secara pasti SEO dengan pasti, tetapi seiring waktu berjalan dengan sedikit demi sedikit mempelajari hal yang belum pasti ibarat air mengalir akan jatuh ke samudera. Dalam arti SEO tidaklah instan so perlu mengawali dari hal kecil lalu di imbangin dengan konsisten waktu dalam mempelajari dan menerapkannya, di jamin suatu saat tanpa di sadari akan mengetahui dan secara di tidak langsung akan menghasilkan SEO pada website atau blog yang kita miliki.
Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.


Ya ... saat tulisan ini di buat, rank google dan alexa masih sangat lah kecil dan di pandang sebelah mata baik mesin pencari ataupun para blogger dan juga netter, lalu seiring berjalan judul "Memahami Search engine optimization (SEO)" menjadi topik yang hangat dalam arti kata kunci yang banyak di cari oleh netter/blogger so dapat di pastikan akan terjerat dalam lubang yoga [dot] web [dot] id pada artikel ini.

Perlu di ketahui juga sebelum itu semua terjadi pastilah awal mula template yang di gunakan untuk sebuah blog harus mampu dan memiliki hal" yang di sukai oleh mesin pencari, misal Meta Tag untuk Judul, Deskripsi, dan juga keywords. Lalu bagaimana kita mempromosikan blog ini ke para netter  ? so bisa dari sosial networking ataupun sosial bookmark dan juga direktori" besar yang mampu memberikan umpan yang baik untuk blog yang kita miliki.

Seharusnya SEO di terapkan dari awal saat kita memulai blogging, alasannya seiring dengan artikel atau tulisan yang di entri/posting so akan berjalan seiringan dan saling memberi respon yang baik setiap tulisan akan menjadi bermutu karena kita mampu memahami apa yang kita akan tulis dan juga bagaimana tulisan itu di senangi oleh mesin pencari tapi tidak lupa juga sebuah konten itu memiliki kualitas yang baik, sehingga para pembaca yang ingin mendapatkan info terpenuhi apa yang di inginkannya.

SEO haruslah di pelajari dan di kembangkan juga di praktekan dengan baik dan benar, berbagai macam informasi seputar SEO dan penerapannya dapat kita temukan hampir di setiap pemilik blog. Lihatlah mereka yang memiliki blog hampir rata" pasti menulis biarpun sedikit tentang SEO dan kesuksesan yang mereka dapat dalam menerapkan ilmu SEO yang mereka miliki. Kita juga bisa belajar dari para pemenang Kontes SEO, lihat artikel mereka pelajari dan bagaimana mereka bisa memenangkan kontes tersebut. Kalo dari yang saya lihat untuk konten mereka cukup bersaing dan berkualitas, jadi fokus pemenang kontes adalah pada backlink yang mereka bangun secara konsisten.

Sebuah sistem bisa dan akan berubah juga berkembang, so jangan lupa untuk terus menyikapi perubahan perkembangan SEO. Beberapa orang memberikan info yang benar dan baik tentang SEO tetapi anda perlu kerja ekstra untuk mendapatkan informasi yang benar dan baik karena beberapa orang yang kurang mengerti seputar SEO lalu memberikan tutorial dan ternyata konsep dan teknik yang mereka berikan kurang pas mantap. Jadi terus baca dan baca lagi lalu banding dan bandingkan lagi setiap wacana SEO dengan teliti dan dapatkan hasil yang memuaskan dengan kebenaran ilmu tersebut.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id
  1. Anonymous indomultimedia | March 21, 2011 at 8:14 PM |  

    Yang penting posting artikel terus Gan

  2. Anonymous lowongan | May 17, 2012 at 1:16 AM |  

    makasi atas tulisannya gan, ini menambah pemahaman seo saya.

Leave your response

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id