• SEO Optimization Meta Keywords Classic Templates

    Memaksimalkan template agar lebih SEO Friendly merupakan bagian dari memperkenalkan artikel yang akan kita posting atau entri di kemudian hari. Bagaimana tidak dengan edit HTML pada Meta Tag template brarti kita akan membantu dan mempermudah mesin pencari untuk menelusuri yang ada di website atau blog yang kita miliki.

    Pada umumnya yang mesin pencari (misal google) telusuri pada awalnya adalah judul, deskripsi, keyword dari sebuah page/halaman pada blog/website. Bagaimana bila ke tiga hal tersebut tidak ada ? maka mesin pencari masih berusaha untuk snipet atau mencari hal" yang sesuai target pada konten yang terposting pada suatu halaman pada web dan hal ini merepotkan mesin pencari. 

    Jadi dengan memaksimalkan template dengan pemberian Meta Tag Title, Meta Description dan Meta Keyword maka kita memberi umpan yang baik pada mesin pencari dan mesin pencari akan senang dengan adanya ketiga hal itu sehingga mempermudah untuk proses indeks pada sebuah halaman pada blog/web.

    Pada blog personal yoga.web.id ini karena masih baru dan template yoga [dot] web [dot] id masih bisa di optimalkan maka yang sebelumnya telah di oprek script pada template yaitu pada artikel :
    So sepertinya kurang bila belum memiliki Meta Keyword untuk memaksimalkan blog ini biar lebih seo friendly di mata mesin pencari dengan memberikan umpan kata kunci yang sesuai judul dan deskripsi dari situs yoga [dot] web [dot] id dan juga dari setiap posting/entri untuk artikel.

    Saya hanya mengedit dari meta description sedemikian rupa sehingga menjadi dan berfungsi sebagai meta keyword, tidak lupa juga bahwa blog ini menggunakan menggunakan template classic so seperti di bawah ini keyword untuk blog in, yaitu :
    <MainPage><meta name="keywords" content="Yoga Ailala, <$BlogDescription$>, Bicara Seputar Blog, Jurus dan Teknik SEO, Informasi Menarik Berkualitas, Tampil di Dunia Maya (Internet) Apa Adanya" /></MainPage><ArchivePage><meta name="keywords"content="<$BlogPageTitle$> Archive, <$BlogDescription$>" /></ArchivePage><ItemPage><meta name="keywords" content="<Blogger><$BlogItemTitle$></Blogger>, <$BlogTitle$>, Bicara Seputar Blog, Jurus dan Teknik SEO, Informasi Menarik Berkualitas" /></ItemPage>
    Penjelasan untuk SEO Optimization Meta Keywords Classic Templates Blogspot/Blogger di atas adalah sebagai berikut :
    • Warna hijau merupakan meta keywords untuk halaman index atau main page (halaman utama)
    • Warna kuning meta keywords untuk archive file halaman
    • Warna merah adalah keyword untuk halaman dari sebuah artikel
    • Keywords di pisahkan menggunakan tanda koma (,) dan dari meta keyword di atas saya mempergunakan judul dan deskripsi juga tambahan kata" yang saya inginkan.
    • Pada warna merah bold itu merupakan keyword tambahan agar setiap artikel yang di posting selain memiliki kata kunci yang sesuai dengan judul juga di tambahkan dengan nama yoga [dot] web [dot] id, , Bicara Seputar Blog, Jurus dan Teknik SEO, Informasi Menarik Berkualitas

  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121