• Optimasi Mesin Pencari

    Optimasi mesin pencari atau lebih di kenal pengguna internet di seluruh dunia ini dengan sebutan Search Engine Optimization dan kita sebagai blogger nasional di Indonesia menyingkat dengan SEO yang berarti tata cara pendekatan yang bisa di lakukan untuk menghasilkan posisi dari suatu halaman web di urutan yang terbaik pada mesin pencari. Posisi ini di perebutkan adalah pada halaman pertama dari suatu mesin pencari dan mengoptimalkan agar mampu mencapai posisi 5 besar atau posisi puncak pada mesin pencari.

    Mesin pencari telah hadir mengisi dunia internet sejak dulu kala yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari sesuatu dengan media search engine atau mesin pencari. Dari mesin pencari ini kita bisa mencari apa yang kita cari hanya dengan mengetikkan beberapa kata sebagai kata kunci lalu klik atau enter maka akan di hasilkan halaman-halaman yang berkaitan dengan apa yang kita cari.

    Search Engine memang target yang baik untuk promosi dari sebuah produk ataupun jasa, maka banyak yang mengadakan suatu even yang bisa mengoptimalkan pemasaran atau promosi atas apa yang mereka inginkan. Suatu even seperti Kontes SEO merupakan suatu cara yang sangat baik dengan menyediakan wahana adu jurus dan Teknik SEO lalu di beri aturan dan ketentuan" tertentu agar tidak salah dalam Optimasi, dengan berbagai imbalan yang menarik baik uang maupun berupa barang seperti gadget ataupun buku yang bernilai cukup potensial dan menarik untuk di baca.

    Optimasi pada mesin pencari berarti memberikan sentuhan kepada mesin pencari agar berteman dengan apa yang ingin kita optimasi, misal untuk mengenalkan atau promosi website atau blog maka di lakukan optimasi dengan Cara Terbaik Optimasi Blog sehingga tidak menghancurkan apa yang ingin di perkenalkan kepada mesin pencari, sebaliknya dari optimasi tersebut bisa meningkatkan dari search engine result page dengan posisi pada halaman terbaik yaitu di page 1, bila di lakukan dengan baik dan cara yang benar tidak menutup kemungkinan akan mencapai di puncak no 1 pada mesin pencari.

    Optimasi pada search engine sepertinya suatu cara yang harus di lakukan bila ingin memasarkan atau promosi suatu produk maupun jasa, hal ini bisa meningkatkan apa yang kita jual dari jasa maupun produk yang di optimasi. Hal  ini biasanya dilakukan oleh para penyedia jasa dan produk untuk meningkatkan penghasilan atau income dari meningkatnya pengunjung setelah mengenal dari internet sebagai teknologi yang ampuh untuk  pemasaran. Hal ini juga yang dilirik oleh para blogger sebagai jalan untuk kemudahan dengan memberikan Jasa SEO agar cepat dan tepat sasaran dalam optimasi pada mesin pencari dengan pengalaman yang dimiki selama bergelut di dunia blogging.

    Sebagai seorang blogger, Yoga Web juga melakukan optimasi pada mesin pencari untuk beberapa judul dari artikel yang telah di posting agar lebih di kenal dan di baca oleh para pencari dengan kesesuaian kata kunci dengan konten yang saya bangun, tidak hanya sekedar optimasi tapi juga memberikan informasi yang berkualitas dan bahasa yang apa adanya sehingga memudahkan pengunjung untuk lebih memahaminya.

    Sebagai contoh halaman-halaman Optimasi pada artikel kontes SEO adalah posting artikel yang saya ikutkan dalam ajang Kontes SEO dengan judul dan kesesuaian konten yang membahas suatu layanan baik produk dan jasa. Dari banyaknya halaman yang coba saya optimasi berikut diantaranya :
    1. Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia merupakan sebuah ajang kontes seo yang saya ikuti dengan mereview seputar adira sebagai asuransi kendaraan terbaik yang ada di indonesia.
    2. Bejubel Market Place Terbaik Indonesia sebagai toko online memberikan layanan jual beli untuk pengguna internet dengan kemudahan dan fitur yang bagus, bahkan bagi penjual di berikan web replika untuk memasarkan produk dan jasa yang mereka miliki.
    3. Voucher Hotel Murah di RajaKamar.Com adalah sebuah situs penyedia layanan hotel murah di bandingkan hotel pada umumnya.
    4. kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia sebagai layanan tempat hosting masa depan bagi para blogger yang ada di indonesia.
    5. Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia ini cocok bagi mereka yang ingin tempat hosting murah dan di sesuaikan dengan keuangan yang dimiliki, sepertinya cocok untuk blogger pemula yang ingin mencoba blogging.
    6. Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia terpercaya dalam melayani berbagai urusan dunia properti sebagai jasa broker terbaik.
    7. Seribu Pernak Pernik Ponsel Android tentu banyak dicari dimana perkembangan Android yang terus diburu oleh banyak penggunanya.
    8. Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik memang pilihan bijaksana dalam meningkatkan produktifitas bisnis yang dijalankan.
    9. Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik telah di keluarkan di indonesia yaitu Acer Aspire S3 dengan berbagai fitur lengkap dan untuk harga notebook ini masih tergolong bisa dijangkau oleh masyarakat pada umumnya.
    10. Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda menjadi pilihat yang paling tepat kalau ingin kendaraan roda dua dengan teknologi yang baru dengan keunggulan didalamnya.
    11. Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan yang telah setia untuk berbelanja di Alfamart.
    Diatas merupakan beberapa artikel yang saya ulas dengan sentuhan jemari sehingga menjadikan wacana yang menarik, lalu coba untuk di daftarkan dalam ajang memeriahkan kontes mesin pencari dari Daftar Kontes SEO Terbaru di tahun ini. Optimasi berlahan tapi pasti itu sepertinya yang ingin saya terapkan, tetapi terkadang bila melihat lawan suka gemes jadi meninggalkan Teknik SEO yang telah saya pelajari dan ternyata hasilnyapun kurang memuaskan, jadi harus mulai lagi dari awal atau update lagi untuk memoles dengan lebih menarik sehingga mesin pencari akan lebih senang dengan sentuhan itu.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121