<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Cara Terbaik Optimasi Blog

Wednesday, August 24, 2011

Optimasi biasa di lakukan oleh seorang webmaster maupun blogger setelah mereka membuat website ataupun blog, atau posting artikel konten yang lama maupun yang baru. Optimasi ini biasanya berhubungan dengan SEO atau kata lengkapnya Search engine optimization, dalam optimasi terbagi menjadi 2 sisi yang satu sama lain saling mendukung.


Optimasi 2 sisi ini terdiri dari SEO OnPage dan SEO OffPage, yang sebelumnya telah di bahas dan di jelaskan sedikit mengenai hal tersebut. Berikut Cara terbaik optimasi blog, yaitu sebagai berikut :

Cara terbaik optimasi SEO On Page pada blog
  1. Pilih Judul blog yang mengandung kata kunci "keyword"
  2. Buat deskripsi dan keyword untuk halaman utama, yang berguna memudahkan search engine crawler
  3. Deskripsi dan keyword juga di terapkan pada setiap posting, pada blogger biasanya harus di modifikasi sedangkan untuk wordpress banyak plugin yang membantu dalam hal ini.
  4. Posting tulisan yang baik dengan unsur original wacana dan tidak copy paste, ini sangat di sukai mesin pencari.
  5. Pada postingan gunakan kata kunci judul dalam konten untuk membantu indeks mesin pencari dan memberi umpan yang baik.
  6. Penulisan posting coba buat internal link ke posting yang lain, dalam hal ini buat link ke artikel yang lama.
  7. Dalam link ke artikel yang lain pada posting coba gunakan anchor text yang mengandung kata kunci yang baik dan sesuai dengan link yang di tuju "link internal blog".
  8. Berikan wacana yang menarik setiap posting dan berisi sesuatu yang berguna, sehingga pengunjung yang tersesat dapat mengambil manfaat dari informasi yang di sampaikan.
Cara terbaik optimasi SEO Off Page pada blog
  1. Posting sebagian dari artikel ke social bookmark, ini berguna sebagai backlink dari tempat atau situs lain.
  2. Dalam postingan baru hindari submit yang berlebihan ke media social, hal ini menyebabkan terkena sanksi alias pinalty dari mesin pencari. Dalam mesin pencari google hal ini di kenal oleh para webmaster dan blogger dengan sebutan Google Dance.
  3. Lakukan blog walking dan berkomentar yang baik dan sesuaikan komentar dengan topik yang ada, hindari pemasukan link yang berlebihan untuk hal ini bila tidak ingin di anggap spam oleh pemilik blog.
  4. Dalam berkomentar cari blog yang dofollow dan memiliki rank yang baik, hal ini akan membantu blog yang kita miliki.
Beberapa cara optimasi terbaik pada blog diatas merupakan sebagian dari banyaknya cara, tetapi hal ini di pilih dari yang terbaik dari yang paling baik dan telah saya coba untuk kembangkan dan praktekkan untuk optimasi. Bila ada perubahan akan di edit dan di mofikasi sesuai dengan keadaan, hal ini mengingat sering terjadinya perubahan pada mesin pencari dalam algoritmanya untuk mengenali dan meng-indeks blog secara keseluruhan.

Dengan tips dan trik dari Yoga Weblog dengan judul Cara Terbaik Optimasi Blog, semoga menjadi pembelajaran untuk para blogger dan netter yang ingin belajar blogging. Blogging juga seni, dan seni itu indah, keindahan itu bagaimana cara kita memandang dari sudut yang terbaik dan dekat dengan keindahan itu sendiri.

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id