• Cara Membuat Blog Gratis Paling Mudah dan Cepat

    Cara Membuat Blog paling mudah menggunakan sebuah CMS yang sangat banyak dipakai oleh blogger di Indonesia maupun di dunia yaitu blogspot/blogger. Cara buat blog singkat menggunakan blogspot sebenarnya cukup mengunjungi situs blogger.com lalu mendaftarkan diri dengan mengikuti petunjuk yang sangat mudah dan dalam waktu yang singkat blogpun sudah jadi. Masih bingung dengan cara buat blog ? Tenang saja akan diberikan langkah demi langkah yang mudah disertai screen shoot untuk memudahkan dalam memiliki Blog gratisan dalam waktu singkat.

    Pada blog gratisan yang akan dijadikan tempat sebagai sub domain maupun hosting adalah blogspot/blogger yang juga didalamnya sebagai CMS (Content Management System), ada banyak keuntungan yang didapatkan bila menggunakan blogspot sebagai CMS blog yang kita miliki. Berikut Kelebihan dan juga Keuntungan yang bisa didapatkan menggunakan Blogspot/Blogger sebagai media untuk memiliki Blog Gratis, diantaranya :
    1. Blogspot sangat mudah di gunakan baik dalam pendaftaran maupun penggunaannya.
    2. Banyak dukungan baik dari cara pembuatan sampai berbagai macam tips dan trik yang disediakan oleh berbagai media online termasuk para blogger indonesia sudah banyak yang membahas secara lengkap.
    3. Blogspot (blogger.com) milik Google sehingga terintergrasi dengan berbagai produk google seperti Adsense, Gmail, Webmaster Tools, Youtube dan masih banyak lagi produk yang lainnya.
    4. Blogspot merupakan CMS yang sangat aman dan sampai saat ini Yoga Weblog belum pernah menemukan situs sub domain blogspot di jebol atau di hack oleh seseorang.
    5. Blogspot/blogger merupakan tempat layanan hosting sekaligus untuk memasukan berbagai macam file gambar dengan cara yang cepat.
    6. Blogspot sangat SEO Friendly dan sangat cepat loading sehingga tidak perlu menunggu lama untuk akses sebuah situs sub domain di blogspot.
    7. Blogspot dapat dijadikan sebagai media mencari penghasilan online dengan memasang iklan pada blog gratis yang kita miliki baik dari Adsense yang sudah terintegrasi ataupun iklan layanan lainnya.
    8. Banyak template gratis yang sudah disediakan oleh berbagai tempat situs template untuk blogspot.
    Sebenarnya masih banyak lagi berbagai kelebihan yang dimiliki Blogspot dibandingkan CMS yang lainnya dalam membuat blog gratisan disamping kemudahan dalam pembuatannya. Syarat pertama harus sudah memiliki sebuah Email, kalau belum tinggal buat email gratis di Gmail.com saja caranya cukup mudah. Langsung saja berikut langkah demi langkah Cara Membuat Blog Gratis Paling Mudah dan Cepat di blogspot/blogger, yaitu :


    .:: Klik setiap Gambar untuk Zoom "memperjelas gambar" ::.

    Klik button "Memulai" atau "Daftar"
    • Akan muncul jendela baru untuk menciptakan sebuah Akun Blogger

    Isikan semua form kosong pada text box yang ada
    • Klik lanjutkan bila sudah mengisi dengan benar text box yang diminta pada form tersedia,

    Beri Judul Blog dan Ciptakan Alamat Blog yang diinginkan
    • Setelah menciptakan sebuah nama sub domain "domain tersedia", lalu akan diarahkan pada pemilihan template seperti dibawah ini :

    Pilih Template Standar Sesuai keinginan
    • Setelah memilih template lalu klik button Lanjutkan maka akan tampil Jendela baru yang menginformasikan bahwa Blog yang anda Ciptakan sudah Jadi.

    Blog Anda Sudah Jadi
    • Untuk memulai membuat posting awal dalam memulai kegiatan ngeblog atau blogging maka klik button "Mulai Blogging"

    Membuat sebuah artikel posting awal
    • Setelah membuat sebuah artikel yang menarik sebagai posting dalam mengawali blogging, jangan lupa untuk mengkategorikan dalam sebuah Label tertentu dan Saved lalu silahkan untuk Publish atau Terbitkan Entri artikel yang telah dibuat. Sebagai contoh artikel menarik pada Yoga Weblog yaitu Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia bisa untuk disimak.

    Entri Posting Artikel telah diterbitkan
    • Untuk melihat hasil Entri Artikel silahkan klik "Lihat Entri" atau untuk melihat blog yang telah anda buat maka silahkan klik menu "Lihat Blog"

    Tampilan Cara Membuat Blog Baru dengan Template Standar
    • Blog baru sudah selesai dibuat dan diciptakan dengan baik.

    Jadi cukup mudah dan cepat bukan dalam membuat sebuah blog baru ? Setelah membuat blog tentu hal atau langkah selanjutnya adalah mengisi blog tersebut dengan konten fresh sesuai yang kalian inginkan atau bisa disesuaikan dengan tema dari blog tersebut ataupun bisa sebagai catatan online saja. Beberapa hal yang berhubungan dengan para blogger newbie "pemula" telah saya tulis sebelumnya beberapa tips dan trik menarik seputar dunia blogging diantaranya :
    Semoga langkah bagaimana membuat blog baru gratis dengan cara yang mudah dan cepat plus aman ini memberikan sesuatu yang berarti bagi para pengunjung khususnya para blogger dan netter. Senang bisa saling berbagi dalam kontribusi sederhana ini, Semoga Cara Buat Blog bisa bermanfaat! :)
  • 3 comments:

    yoetama said...

    kenapa baru sekarang bikin tutorial ini, padahal kalo dari dulu kan lebih mantap! yang promo indonesia coba tes sendiri sampe 1 bln, klo tak berbuah hasil loncat saja ah.

    Wallpaper Persib Bandung said...

    makasih tutorialnya gan,,berguna banget bwt ane

    Bacaan Aneh Unik Menarik said...

    Terimakasih gan artikel ini sangat membantu ane dalam membuat blog.

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121