• Menentukan nama domain dengan tepat

    Menentukan nama domain menjadi sebuah awal yang baik dalam memulai menapaki jejak di dunia maya untuk seorang blogger, netter, designer dan perusahaan" yang ingin mempromosikan situs websitenya. Nama domain menjadi penentu di kemudian hari, selain pengakuan keberadaan di dunia cyber juga multifungsi tujuan kedepannya.
    Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya weblog "yoga.web.id". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.
    Biasanya dan baiknya dalam memilih nama domain di sesuaikan dengan nama, deskripsi dan juga barang ataupun jasa sesuai produk yang di tawarkan. misal nama domain detik.com yang menawarkan berita update tiap detiknya, lalu blogger.com yang menawarkan fitur manajemen konten gratis untuk para blogger, terus pertamina.com di sesuaikan dengan nama perusahaan, dan juruseo.com dengan menawarkan informasi seo baik jurus dan teknik seo, dan masih banyak lagi.

    Untuk yoga.web.id ini menggunakan nama domain yoga karena ini adalah nama saya dan hanyalah sebuah weblog coretan pribadi yang dengan harapan bermanfaat bagi para pembaca di internet dengan target sebagai referensi dan memberi informasi menarik yang berkualitas. Tapi kalau yoga.com baru merupakan situs seputar yoga dalam arti membantu orang di seluruh dunia untuk memasuki dunia yoga, pijat, kebugaran dan kesehatan

    Untuk fungsi dari penentuan nama domain yang tepat sangatlah banyak, diantaranya :
    1. Memudahkan seseorang untuk mengingat nama sebuah domain
    2. Mudah untuk pencarian di berbagai mesin pencari (search engine)
    3. Lebih cepat terindeks oleh mesin pencari karena memberi umpan yang baik
    4. Sebagai acuan dari sebuah nama ataupun produk maupun jasa yang di tawarkan
    Lalu cara menentukan nama domain adalah sebagai berikut :
    1. Usahakan memiliki keterkaitan dengan anda / perusahaan yang mengambarkan nama anda atau isi web
    2. Carilah nama yang mudah diingat dan gampang untuk di ketik pada navigasi bar dari webbrowser
    3. Nama domain yang sesuai kata kunci memberi nilai lebih di mata mesin pencari (search engine), jadi usahan nama domain memiliki nilai keyword yang baik.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121