<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Mempelajari Mesin Pencari Bing

Sunday, December 4, 2011

Cukup lumayan sebenarnya mondar mandir untuk mempelajari mesin pencari bing hanya ingin mencari sesuatu ilmu buat bekal dikemudian hari. Kalau dahulu sekedar browsing lalu membaca dan lewat begitu saja tanpa ada dokumentasi ataupun rasa berbagi dengan yang lain. Sekarang dengan adanya Yoga Web ini ya sekedar di tuliskan disini walaupun dengan bahasa yang agak acak adul ini.

Baru saja berkunjung ke webmaster tool bing disana banyak sekali informasi yang didapat bagaimana mesin pencari yang cukup besar ini bekerja untuk menelusuri banyaknya web yang ada di dunia maya dan juga hasil yang di tampilkan di bing ini berasal darimana saja.

Untuk mengawali tentunya seperti pada google saja yaitu submit website ataupun blog ke webmaster tools bing setelah itu validasi dengan ketentuan yang disuruh oleh bing. Dari situlah awal yang baik, untuk lebih dalam lagi ya masuk kemenu webmaster bing ini, didalamnya akan banyak ditemui tools yang agak mirip dengan google webmaster tools paling hanya penamaan dan tata letaknya saja yang berbeda. Untuk mempelajari lebih jelasnya bisa langsung ke TKP di Online Help Bing (bahasa inggris kalau kurang paham gunakan saja google translate).
Alasan saya menulis tentang bing adalah karena Yahoo! Search integrasi dengan Bing Microsoft jadi bila ingin beradaptasi dengan yahoo ya harus mengetahui juga mesin pencari bing punya microsoft ini. Untuk Cara kerja Yahoo Search Engine sudah pernah di bahas di weblog ini dengan ringkas padat dan jelas.
Link building di Bing menjadi daya tarik saya dan ingin berbagi dengan coretan blogging sederhana ini. Bing sepertinya suka dengan Link yang dibangun apa adanya dalam hal ini link yang mengalir yang menghubungkan konten. Link yang mengarah ke konten ini akan memberikan sinyal penting ke Bing, sehingga bing akan memberi pandangan kepada konten tersebut dan bisa menempatkan posisi yang baik atau terhormat di hasil penelusuran pada search bing.

Link bisa datang menuju konten yang kita miliki dengan cara apa adanya bila konten kita berkualitas. Maksudnya adalah bila kita membuat sebuah wacana menarik misalnya Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia dengan Unik dan juga Fresh Konten ditambah mengulas dengan baik secara lengkap dan akurat maka pengunjung yang datang lalu membacanya tertarik yang mengakibatkan pengunjung tersebut Share Artikel kita di blog atau social media yang mereka miliki. Jadi secara tidak langsung artikel yang telah kita buat mampu memberi daya tarik kepada pengunjung dan membuat pengunjung itu untuk berbagi di media yang mereka miliki entah itu facebook, twitter atau blog yang mereka miliki.

Ketika banyaknya jumlah link yang masuk ke konten artikel yang kita bangun maka hal ini membuktikan betapa populer sebuah artikel yang kita posting. Mesin Pencari Bing melihat sinyal seperti ini dan kemudian bereaksi untuk menampilkan konten populer tersebut di hasil penelusuran di posisi terbaik yaitu halaman 1 dengan peringkat terbaik tentunya.
Bing juga melihat kualitas link yang datang ke konten yang telah kita buat, kualitas link ini maksudnya adalah link berasal dari sebuah situs yang sudah terindeks oleh bing dan sudah diketahui keberadaannya dan dapat dipercaya oleh bing dengan peringkat yang baik.
Hal inilah yang sering dijadikan sasaran para spammer dunia maya untuk memburu backlink secara besar-besaran dan brutal untuk meningkatkan kualitas dari konten artikel yang mereka buat untuk berbagai tujuan. Bisa untuk kebutuhan peningkatan jumlah pengunjung yang bisa meningkatkan income dari iklan yang mereka pasang dengan alasan pengunjung bertambah maka kesempatan klik iklan semakin besar. Ada juga yang untuk hal tertentu seperti dilakukan untuk sebuah ajang kompetisi adu jurus dan teknik di mesin pencari yang biasa disebut kontes seo.

Karena sudah menyebut kontes seo jadinya ingin menyenggol Ban Terbaik di Indonesia GT Radial agar tersentuh dengan internal linkwheel pastinya. Ya itu sebuah keyword yang cukup baik yang dijadikan target kata kunci oleh penyelenggara kontes dalam promosi Ban GT Radial di internet. Tidak kalah dengan hadiah yang besar untuk blogger yang mengikutinya ada Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia memikat untuk berpartisipasi dalam kontes seo ditahun ini 2011 yang keduanya tersebut berakhir di awal tahun 2012 akan datang. Jadi masih banyak cukup waktu yang bisa kita gunakan dengan baik sebagai seorang blogger Indonesia, hal ini tentu berita gembira untuk para pemilik blog agar membuat posting artikel yang sesuai ketentuan yang di berlakukan oleh masing-masing penyelenggara dan selamat mengikuti event besar tersebut. Salam Blogger Indonesia!. 

Note : Tambahan untuk mesin pencari bing usahakan sebuah halaman tidak lebih dari 150Kb untuk loading kecepatannya, bisa gunakan tools online cek speed website untuk mengetahuinya, bisa menggunakan tools layanan online di http://www.iwebtool.com/speed_test

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id