<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Cara kerja Yahoo Search Engine

Thursday, September 15, 2011

Yahoo merupakan mesin pencari terbesar kedua setelah google menempatkan dirinya sebagai acuan para netter atau pengguna internet dan blogger untuk mencari halaman berdasarkan kata kunci tertentu. Selain sebagai mesin pencari yahoo memiliki layanan yang cukup banyak dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimilikinya.

Yoga Weblog tertarik dengan sistem kerja Yahoo sebagai alat penelusuran untuk mencari halaman dari sebuah situs. Yahoo sebagai target dari seorang webmaster dan blogger untuk menembakkan keyword dari artikel atau halaman utama dari sebuah blog ataupun website yang mereka ciptakan dan miliki.

Banyak yang mempertanyakan mengenai Cara kerja Yahoo Search Engine ini, karena beberapa hal yang tidak di mengerti oleh blogger maupun webmaster, bagaimana cara promosi yang tepat sehingga mencapai hasil yang baik dengan posisi puncak pada mesin pencari yahoo ini.

Pada saat melakukan pencarian di Yahoo, sebagai mesin pencari Yahoo langsung mencari dari miliaran jenis dokumen web yang tersebar dari berbagai situs. Yahoo! Search kemudian membuat keputusan dengan cara membaca dan melihat relevansi komparatif setiap dokumen untuk permintaan pencarian dari kata kunci yang anda cari/masukkan, setelah itu terlihat berbagai halaman web dari hasil pencarian, urutan pada hasil yang ditampilkan ini disebut sebagai peringkat. Dari urutan teratas peringkat 1 pada Page 1 merupakan yang terbaik diikuti peringkat yang lainnya.

Mesin pencari yahoo tidak memiliki kemampuan untuk mengajukan pertanyaan pada setiap halaman yang ditampilkan pada sang pembuat atau pemilik akan kepantasan dan keakuratan atau besarnya informasi yang di sampaikan. Pada mesin pencari Yahoo mengandalkan istilah pencarian dengan keyword yang dimasukkan untuk menafsirkan dan menentukan tujuan pencarian.

Cara kerja Yahoo Search Engine dalam menentukan peringkat hasil berdasarkan relevansi dari halaman web untuk sebuah pencarian kata kunci tertentu dengan menganalisis konten halaman web teks, judul, dan deskripsi serta sumber, link terkait, dan karakteristik lain dokumen unik.
Keunikan konten dan merupakan SEO OnPage yang menjadi acuan cukup besar pada mesin pencari Yahoo, unik disini berarti tidak copy paste tetapi suatu konten dengan kualitas yang masih segar dari penelusuran di lakukan mesin pencari Yahoo.

Perlu dimengerti dan di pahami bahwa peringkat web atau halaman web dari hasil penelusuran tidak statis atau tetap dengan posisi yang sama, tetapi selalu berubah menyesuaikan dengan analisis yang dilakukan oleh Yahoo.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id