<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Hindari optimasi berlebihan para artikel posting baru

Tuesday, August 30, 2011

Pada saat membuat artikel New Post "Posting Baru" pada blog baik menggunakan blogger maupun wordpress, ada hal penting yang perlu di ketahui dan di aplikasikannya. Untuk para blogger pemula biasanya ini jarang terjadi, tetapi ini lebih sering terjadi pada seorang blogger yang sudah kawakan atau blogger yang lebih lama bermain dunia blogging.
Perlu di ketahui untuk hindari optimasi berlebihan para artikel posting baru, hal ini biasanya dilakukan oleh seorang blogger dengan Optimasi Off Page yang berlebihan dengan rencana mendapatkan backlink atau pengunjung datang dari tempat lain dalam hal ini media bookmark seperti lintas berita atau komentar pada blog walking secara besar-besaran.
Pada awalnya hal ini bisa menyebabkan Google Dance, dan bila berlarut" bisa terkena Google Sanbox lebih parahnya terkena Google banned itu karena terlalu sering terjadi optimasi berlebihan tanpa mempertimbangkan artikel pada judul tidak di sesuaikan dengan isi konten, atau konten tidak berisi yang berbobot dan memberikan informasi yang menarik atau bermanfaat.

Sayapun beberapa kecolongan seperti pada artikel posting baru yang berjudul Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia yang karena ingin mendapat posisi yang bagus maka optimasi agak sedikit cepat dan lumayan banyak, dan yang terjadi terkena lempar dari posisi yang bagus.

Hal ini juga pernah terjadi beberapa waktu yang, saat posting wacana tentang Voucher Hotel Murah di RajaKamar.Com dalam waktu sehari tidak bermasalah tetapi keesok harinya langsung terdampar pada halaman yang tidak jelas di ketahuinya.

Karena masih CUPU dan masih tahap belajar, apalagi masih baru dalam dunia blogging terutama pemakaian blogger. Sebelumnya lebih dekat dengan CMS Wordpress yang sebelumnya mencoba langsung pada wordpress.com dan mencoba self hosting dengan mengunduh di wordpress.org lalu mencoba di maintain sendiri.

Kasus di atas juga terjadi di artikel saya dengan keyword Bejubel Market Place Terbaik Indonesia bila di search di google.co.id, hilang di telan bumi tapi sekarang sudah muncul kembali dan menempati posisi yang saya harapkan. Masih dalam optimasi agar lebih mendapatkan hasil SERP yang membanggakan.

Yang saya anggap stabil dalam optimasi yaitu wacana pembahasan kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia dengan hasil di search engine terutama google sangat stabil. Walaupun naik turun tapi tetap berupaya untuk menduduki posisi puncak atau page 1 urutan teratas alias nomor wahid.

Optimasi itu di perlukan bila ingin mendapatkan hasil yang baik, dan sayang apabila artikel yang menarik tapi tidak ada yang membaca karena kalah bersaing di search engine. Ada artikel yang tidak saya optimasi salah satunya Peluang bisnis online tanpa ribet dan hasilnya ya tidak baik di mesin pencari, untuk naikpun susah karena persaingan yang sangat ketat.

Jadi dalam optimasi lebih baik hindari yang berlebihan, tetapi sedikit tapi konsisten dari waktu ke waktu. Inilah tips dan trik blogging dari seorang netter dan blogger pemula yaitu Yoga Weblog.

Labels: , ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id
  1. Anonymous voucher murah | September 2, 2011 at 1:36 PM |  

    Siyamana Wa Siam Makum , aduh melorot nih voucher hotel and adira asuransi .. di bantu sundul gak ??

  2. Anonymous Yoga | September 3, 2011 at 3:55 AM |  

    Wah ane juga gi Pulang Kampung Sob, OL pake HP n internet seadanya ... hehehe

  3. Anonymous gedot | September 9, 2011 at 9:22 AM |  

    makasi sobat atas peringatannya, templatenya bagus banget, ne template premium ya...? lo ada stocknya boleh minta gak template yang kayak gini...? trims gan salam sukses

Leave your response

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id