• Kehilangan Posisi SERP, Lalu bagaimana ?

    Kehilangan Posisi SERP (Search Engine Results Page) untuk domain ataupun halaman dari posting konten artikel yang telah kita buat biasanya ini artikel untuk kontes seo dengan url sesuai dengan kata kunci tertentu. Hal ini terjadi biasanya di awali hasil SERP misal pada mesin pencari google.co.id dengan hasil berada di page 1 dan peringkat teratas, lalu keesok harinya hilang di telan bumi dan tidak tahu keberadaan dari artikel tersebut di buang kemana oleh google.

    Kebingungan pasti terjadi pada seorang blogger atas apa yang terjadi, saya dahulu awalnya mengetahui karena beberapa keyword sakti pada salah satu blog saya "bukan Yoga Weblog ini" tiba-tiba tidak terindeks dan hilang keberadaannya bila di ketikkan kata kunci yang biasanya menjadi umpan untuk posisi jawara di google. Dan walaupun sudah mengetahui kejadian ini dan penyebabnya tapi saya masih suka kecebur kelubang yang sama berkali" malahan.

    Contohnya beberapa hari yang lalu saya mengikuti kontes seo dengan kata kunci Voucher Hotel Murah di RajaKamar.Com untuk di perebutkan pada google.co.id dengan hasil 10 besar terbaik. Pada awal memposting sesaat kemudian langsung terindeks dan menempati posisi page 1 dan urutan ke 2 dari atas, dan saya mencoba membiarkan sehari kemudian turun ke urutan ke 5, dari sini langsung optimasi sedikit agak banyak dan yang terjadi di tendang google dari SERP yang biasanya sedang di cek dan pikir" kembali oleh google dengan algoritmanya.

    Kalo sudah seperti ini yang bisa di lakukan adalah menunggu artikel itu kembali menempati posisi yang lumayan, biasanya akan kembali lagi tidak jauh dari saat posisi sebelumnya dia menghilang. Untuk mengecek saya biasa menggunakan tools yang sebelumnya telah di bahas pada Cara Cek URL SERP.

    Biasanya kalo sudah terjadi hal seperti ini, banyak webmaster menyebutnya sebagai google dance, artikel kita sulit sekali menempati posisi 1-3 pada page 1 di mesin pencari pada google. Tapi untuk 10 besar itu masih bisa dan tidak terlalu sulit tapi mempertahankannya itu yang harus usaha keras. Hal ini terjadi pada wacana Bejubel Market Place Terbaik Indonesia yang saya ikutkan kontes seo beberapa waktu yang lalu dengan peringkat awal 3 besar dan sekarang menempati posisi 10 di page 1 saat penulisan coretan ini.

    Dari pada menunggu ga jelas, mending mencoba memberi umpan baik ke beberapa konten artikel dengan judul yang ingin di optimasi. Seperti coretan ini selain memberi informasi yang ga jelas juga berisi umpan untuk 2 artikel yang telah di posting sebelumnya.
  • 4 comments:

    yoetama said...

    ada tuh punya saya yang ilang,, tapi rapopo,, haha

    mascayo said...

    hehehe ... saya juga keasyikan ngekor agan ... gak nyadar koneksi maknyus dari sitra ...eh malah kebablasan . diajak dansa deh ama si mbah ... pasrah :D

    inoputro said...

    wah ni agan emang ajib seo-nya,,
    pantes posisinya gak turun-turun,,

    google dance ntu sama kayak sandbox ya?

    Status Hukum said...

    Numpang tanya gan,. Posisi seluruh artikel saya juga menjadi turun di semua halaman google. Tapi tetap terindeks. Saya cek di google webmaster kayaknya google mmbacanya halamannya lain (kayak simbol gitu). Sy dapat info katanya pengaruh dari .htacces. Ada masukan untuk perbaikannya gak gan?

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121