• Cara cek posisi URL pada SERP

    Sedikit memahami arti dari URL (Uniform Resource Locator) yaitu alamat dari sebuah halaman web/blog misal http://www.yoga.web.id. Lalu Search Engine Results Page (SERP) adalah daftar halaman web yang bisa dilihat pada mesin pencari "misal google" setelah kita mengetikkan keyword (kata kunci) tertentu
    Hasil dari SERP meliputi daftar halaman web dengan judul, link ke halaman, dan menunjukkan deskripsi singkat dimana Kata kunci telah dicocokkan konten dalam halaman
    Cara cek posisi sebuah URL (Uniform Resource Locator) pada SERP maksudnya mengecek posisi dari sebuah URL dengan kata kunci tertentu, dengan maksud dapat melihat dan mengetahui posisi dari URL di mata mesin pencari (google). 

    Sebagai contoh saya ingin mencari salah satu URL dari weblog yoga.web.id misal : http://www.yoga.web.id/2011/03/jurus-seo-teknik-seo.html dengan keyword/kata kunci jurus dan teknik seo pada google.co.id, lalu saya ingin mengetahui sejauh mana URL tersebut berada apakah di halaman 1 atau halaman lainnya. Mungkin mudah bila muncul pada halaman pertama tapi bila tidak muncul pada page terdepan bisa cape sendiri mencari satu persatu dari setiap halaman.


    Untuk Cek posisi SERP dari URL dan keyword tertentu adalah dengan cara :
  • 1 comments:

    Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah said...

    Ini informasi yang saya cari sob. thanks for info.

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121