<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Seputar SEO dan Kontes SEO

Friday, August 12, 2011

Beberapa hari yang lalu yoga [dot] web [dot] id iseng blogwalking ga jelas just cari info n ingin mendapatkan sesuatu yang baru. Berujung ada informasi tentang Kontes SEO, membaca yang berhubungan Seputar SEO dan Kontes SEO langsung sedikit minder tapi ingin mengetahui lebih lanjut lagi.

Search engine optimization atau di singkat dengan SEO, ini hal yang harus di pelajari oleh para webmaster ataupun blogger. Hal ini mau atau tidak mau karena bila ingin mempromosikan atau memperkenalkan suatu domain ataupun artikel pada para pengguna internet yaitu dengan optimasi pada mesin pencari, dengan tujuan akan terjaring di mesin pencari dan menjadi page one juga muncul pada TOP 1.

Kontes SEO ini perlombaan dengan kata kunci tertentu sebagai target untuk mesin pencari seperti google.co.id (biasanya di jadikan juri). Dalam kontes SEO ini biasanya yang ikut dan yang menjadi pemenang adalah orang" lama dengan berbagai blog mereka baik yang berkualitas maupun yang di jadikan dummy hanya untuk optimasi artikel yang di konteskan saja.

Kerja keras itu pasti bagi seseorang yang mengikuti kontes SEO, bila tidak maka jangan mengharapkan apa" coz pesaing atau para master seo yang mengikuti kontes telah menerapkan hari demi hari untuk meningkatkan SERP.

Saya coba mengikuti kontes seo dengan judul kerajaanhosting Masa Depan Hosting Indonesia, ya pada awalnya hanya keisengan saja. lalu coba Cek URL SERP dan hasilnya membuat bengong coz url artikel yang di lombakan menembati posisi page 1 urutan ke 7 hanya sesaat setelah 1 jam posting. Hari itu saya coba terus lanjutkan untuk cek dengan keyword yang di lombakan dan hasilnya memuaskan dengan masih nampak di page 1 pada google.co.id sebagai dewan juri tunggal.

Pada malam harinya menjelang pagi hari berikutnya dengan bertanya" segitu gampangnya dalam mengikuti kontes untuk menempati posisi di Page 1 ... So mencoba mencari kontes seo lagi dan mendapatkan kontes seo yang memang sudah telat 2 minggu dari dimulainya dengan judul Bejubel Market Place Terbaik Indonesia sebagai keywordnya. So coba cek seperti di awal mengikuti dan belum terindeks sampai 5 jam berlalu lalu cek lagi dan ternyata langsung nongol di page 1 urutan ke 9. Penasaran posting yang di lombakan di biarkan saja, lalu keesok harinya coba cek pada www.google.co.id dengan kata kunci yang bersangkutan dan ternyata di page 1 sudah tidak ada lalu meluncur ke page 2 dan nongol menduduki urutan teratas.

Dari sinilah yang saya khawatirkan sebelumnya, sebuah posting dengan url yang kita pakai dan daftarkan untuk kontes seo harus terus di maintain dengan dukungan backlink yang kuat di samping kualitas dan kuantitas konten yang baik. Dengan alasan ini saya sering melewatkan banyak kontes seo coz pasti bakal banyak blog sampah sebagai dummy dan pada blog utama bakal banyak artikel sampah yang ga bermutu hanya untuk meningkatkan peringkat posting yang di konteskan.

Berlanjut mencoba dengan optimasi dengan media social bookmark pada beberapa situs dengan aliran pengunjung yang lumayan dan memiliki page rank google bagus, so coba optimasi posting Bejubel Market Place Terbaik Indonesia dan hasilnya lumayan bagus dalam waktu beberapa jam dengan muncul di page 1 urutan ke 4 dan hal ini bertahan sampai dua hari ini.

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id