<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Semangat seorang blogger

Monday, July 4, 2011

Bagi beberapa blogger sepertinya sedang mengalami ujian yang cukup berat, tidak lain adalah setelah sub domain co.cc hilang dari index Google, yang menyebabkan seluruh pemilik blog pengguna domain gratisan itu harus melakukan migrasi besar"an. Putus asa sudah wajar bila di alami di karenakan hal ini, bagaimana tidak bila sebuah blog yang ramai pengunjung, memiliki rank yang baik di mata google maupun alexa dan di tambah menghasilkan rupiah maupun dollar.

Semangat seorang blogger harus di kedepankan bila mengalami ujian dan permasalah seputar blog. Bila diingat saat mulai blogging maka untuk mengenal blog saja kita perlu waktu, tenaga dan pikiran apalagi untuk memiliki dan membuat blog. Tidak terhenti di situ seorang blogger pun akan terus update status dan memberi manfaat baik ilmu personal maupun informasi yang berguna bagi orang lain.

Update posting yang menjadi rutinitas harian, mingguan, bulanan atau berkala dalam waktu tertentu, hal inilah yang menjadikan seorang blogger harus tetap exist di dunia maya. Dengan di uji seorang blogger dengan persoalan banned massal google yang sampai sekarang belom ada kabar baiknya so tidak ada cara lain kecuali menjadikan tempat lain sebagai fasilitas lain.

Blogspot dan wordpress dapat di jadikan domain dan hosting dengan CMS yang user friendly sebagai alternatif untuk mendapatkan dan membuat blog gratis. Saran Yoga, cobalah untuk membeli domain sendiri karena dengan banyaknya domain gratisan yang mengatur dan masalah yang timbul sehingga menyebabkan subdomain yang kita miliki ikut menerima akibatnya. Dengan memiliki domain sendiri maka kita lah yang menjadi author penuh dengan nama domain yang kita miliki.
Domain dengan akhiran .web.id bisa di jadikan alternatif bila memiliki duit yang pas"an, karena harganya yang paling murah di banding dengan ekstension/akhiran nama domain yang lainnya seperti .com, .net, .info, .org dll.
Tetaplah bersemangat sebagai seorang blogger walau halangan dan rintangan datang silih berganti sebagai ujian seorang blogger. Tetap memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna untuk orang lain, yang di kemudian hari akan sangat membantu untuk diri kita sendiri di samping orang lain yang membaca dan menggunakannya.

Nilai spiritual bagi blogger adalah bila memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang lain akan menolong dirinya di hari akhir nanti. Bukankah 3 hal yang kita bawa setelah mati, salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat. Jadi carilah ilmu, gunakan dan manfaatkan untuk diri sendiri dan juga orang lain. Blog bisa di jadikan sebagai jalan untuk memberi kemudahan atau penyebaran ilmu dan informasi untuk publik pengguna internet.

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id