• Domain co.cc hilang dari index Google

    Tidak habis pikir nasib para blogger yang menggunakan .co.cc sebagai nama domain untuk weblognya. Hari ini Kamis tanggal 30 Juni 2011 semua Domain co.cc hilang dari index Google. Hal ini di awali ketika mencoba meng-akses salah satu weblog yang menjadi salah satu andalan pencetak uang di internet dengan domain .co.cc dengan hasil merosotnya pengunjung yang ternyata ada masalah hilangnya nama domain dari Mbah Google.

    Mencoba untuk memperbaiki dan mengoprek" apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi, tapi sangat di sayangkan ternyata hilangnya nama domain .co.cc tersebut tidak hanya terjadi pada saya tapi seluruh blogger yang menggunakan nama domain dengan .co.cc.
    Sangat disayangkan padahal domain otakkacau.co.cc sudah 3 tahun lebih dan terindeks oleh google sangat baik dan banyak judul maupun konten yang menempati posisi SERP di Page 1 dan menjadi TOP 1. Dari weblog ini telah banyak membantu untuk mengalirkan dana ke kantong dari pengunjung yang kesasar dari Google tentunya dengan minimal pengunjung per hari 1k atau 1000 unik visitor dengan page view minimal 2x.
    Dulu di awali dengan Pemblokiran co.cc dari Facebook yang mengakibatkan tidak bisa terintergasi satu sama lain, sehingga tidak bisa di akses link .co.cc yang berasal dari facebook dengan alasan keamanan security yang di karenakan kesalahan/kelakuan beberapa orang dengan menggunakan tidak sebagaimana mestinya. Dan sekarang lebih parah lagi persoalannya!

    Sudah tentu banyak para blogger yang menggunakan .co.cc sebagai salah satu domain mereka, apalagi bagi mereka yang sudah memiliki pagerank bagus baik di Google PageRank maupun Alexa. Sayapun pada awalnya memakai domain otakkacau.co.cc dengan gratis selama 2 tahun tapi tahun ketiga dan seterusnya  mengeluarkan $3 pertahun untuk memperpanjangnya.

    Hilangnya nama domain .co.cc pada Google di rasakan pahitnya perhari ini oleh semua para pecinta blogger gratisan yang memilikinya. Semoga Google mereview kembali blog yang menggunakan nama domain akhiran co.cc dengan baik dan mengembalikan hak akses mereka dan juga memunculkan kembali semua yang telah terindeks seperti sedia kala. Berharap semoga hal ini tidak berlangsung lama walaupun belum ada keputusan sampai kapan batas waktunya.
    Mencoba mencari di google.com atau google.co.id dengan keyword co.cc, hasilnya hanya ada satu yang muncul dan masih terindeks yaitu penyedia jasa nama domain gratisan co.cc/ saja yang masih menampakan dirinya di mesin pencari Google.
    Lansung saja kl penyedia jasa atau pemilik co.cc tidak di hilangkan dari mesin pencari Google, so pasti ada jalan agar mereka membantu blogger pemakai nama domain yang mereka sediakan, termasuk saya yang saat ini menggunakannya. Karena masih baru kejadian ini maka masih belum di hasilkan apakah ada perbedaan antara domain berbayar dan gratisan yang memakai co.cc ini, akankan akan di perbaiki dan bisa di index oleh google baik berbayar maupun yang free... coba ramai" kita mengadu ke penyedia co.cc dan google untuk masalah ini.

    Bagaimana para blogger yang lain ... ???
  • 2 comments:

    Johnny Wirjosandjojo said...

    Moga-moga bukan permanen, saya baru dapat pagerank tgl 27...eh tgl 30 nya co.cc remuk... ya mari kita menunggu

    Crazy Blogs Alm. said...

    nasib - nasib, pantes pengunjung ku aku perhatikan menurun jauh, bahkan hampir2 tidak ada..., thanks bos buat infonya. semoga egk permanen bannednya

    GET A FREE QUOTE NOW

    Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan... doa itu seperti kayuhan sepeda, semakin di panjatkan maka semakin dekat dengan tujuan.

    ADDRESS

    Bukit Cimanggu City, Cluster Charnwood Blok KD Bogor

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaldsa@gmail.com

    TELEPHONE

    081298874448

    MOBILE

    087776707121