• Website terkena Malware

    Website yang saya bangun dan maintain, yaitu salah satu perusahaan swasta yang cukup besar dan terus berkembang, hari ini bila di akses maka akan muncul tampilan yang menyatakan website mengandung aplikasi yang dapat merusak komputer bagi anda yang membukanya. Ya seperti itulah yang pada intinya Website terkena Malware, yang dalam kasus ini website menggunakan salah satu hosting berbayar.
    Dari wikipedia, Malware berasal dari kata malicious dan software "Perangkat perusak" adalah perangkat lunak yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer, peladen atau jejaring komputer tanpa izin termaklum (informed consent) dari pemilik. Istilah ini adalah istilah umum yang dipakai oleh pakar komputer untuk mengartikan berbagai macam perangkat lunak atau kode perangkat lunak yang mengganggu atau mengusik. Istilah 'virus computer' kadang-kadang dipakai sebagai frasa pemikat (catch phrase) untuk mencakup semua jenis perangkat perusak, termasuk virus murni (true virus).
    Sebenarnya ini bukan kejadian pertama yang saya alami sudah beberapa kali hal seperti ini terjadi, so dengan langkah cepat saya melakukan perbaikan. Pada intinya yang saya lakukan untuk mengatasi malware pada website adalah :
    • Via webmaster tools google saya cek dengan diagnosa malware, dan ternyata memang benar ada malware di beberapa tempat html.
    • Setelah itu saya bersihkan data-data pada hosting tempat saya upload (delete dan upload yang baru) atau mencari file yang terinfeksi malware dan upload yang sudah terbebas dari virus.
    • Langkah terakhir adalah menghubungi pihak google agar website bisa di akses seperti sedia kala, dengan alasan sudah di bersihkan dan bebas dari malware.

    Hanya beberapa hal di atas yang biasa saya lakukan, tunggu saja dalam waktu kurang dari 1x24 jam juga sudah bisa di akses dengan normal kembali dan seperti sedia kala :) 

    Note : Siang hari tepat pukul 13.00 WIB saya melakukan perbaikan dan pada malam hari jam 20.00 WIB website sudah dengan baik bisa di akses kembali.

    Bila informasi yoga [dot] web [dot] id diatas kurang memuaskan so bisa kasih komen tuk yang mengalami kejadian sama, mudah" bisa membantu dan menjawabnya coz memang langkah di atas adalah tulisan kilat tanpa di saring ulang :p
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121