<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Belajar bertanggung jawab

Thursday, March 31, 2011

Menjadi orang yang bertanggung jawab tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, banyak proses yang akan dan harus dilalui untuk memiliki sebuah pola dan kepribadian yang bertanggung jawab.

Kepribadian orang yang bertanggung jawab tidak terbatasi oleh hal apapun ataupun masalah yang menimpa dirinya, maksudnya rasa tanggung jawab yang di miliki seseorang tidak terbatas hanya pada pekerjaan, diri sendiri dan keluarga saja melainkan seluruh aspek dalam kehidupan ini dan tidak akan tergoyahkan oleh godaan dan cobaan maupun masalah yang menimpa pada diri seseorang yang bertanggung jawab tersebut.

Manusia yang pada khusus dan umumnya dengan banyak kelemahan dan kekurangan ini, hanyalah bisa belajar dan belajar terus untuk bertanggung jawab. Dengan belajar bertanggung jawab dari dini akan semakin mudah menjalani dan menerima segala tanggung jawab pada diri dan akan menjadikan atau menciptakan diri yang lebih berkualitas dalam segala bidang.

Kenapa kita harus menjadi orang yang bertanggung jawab ???
Ya sepertinya manusia memang pada dasarnya harus tau keuntungan terlebih dahulu baru mereka akan menerima dan menjalani suatu sikap ataupun sifat tanggung jawab. Banyak sekali manfaat dan keuntungan bila kita menjadi orang yang bertanggung jawab, di antaranya kita akan menjadi orang yang di percaya orang lain, menjadi orang yang di prioritaskan, menjadi orang yang percaya diri, dan menjadi sandaran bagi orang orang karena mereka melihat diri kita mampu bertanggung jawab atas segala sesuatunya.

Memang menjadi orang yang bertanggung jawab tidaklah mudah, misal dalam pekerjaan saja, terkadang beban ataupun pekerjaan yang di timpakan pada diri kita dan sudah seharusnya kita selesaikan dan menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya baik atas kesalahan maupun kebaikan yang di terima. Tapi terkadang bila datang kebaikan, pujian maupun kesuksesan dalam pekerjaan kita akan bangga dan merasa diri mampu menyelesaikan dengan tanggung jawab, namun bila ada kesalahan terkadang lempar batu sembunyi tangan alias melemparkan kesalahan pada orang lain, padahal seharusnya itu menjadi tanggung jawab kita sepenuhnya.

Didalam pergaulan anak muda, mereka yang sedang menikmati masa pacaran "dunia milik berdua" terkadang salah satu atau keduanya saling bertanggung jawab saat rasa itu beradu kebahagian, namun apa yang terjadi bila ada problema atau permasalahan yang menimpa ? Seperti salah satu ternyata memiliki bunga or kumbang yang lain so pastilah salah satunya akan pergi meninggalkan ibarat pohon tebu "hisap manisnya lalu buang pelepahnya". Mungkin hal semacam itu masih bisa di maklumi, tapi bagaimana bila si wanita/cewek itu hamil so sudah menjadi kewajiban bagi cowok/pria itu untuk bertanggung jawab yaitu menikahinya.

Masih banyak berbagai hal yang memerlukan dan di perlukan rasa tanggung jawab yang penuh, belajar bertanggung jawab berarti kita memiliki kemauan dan keinginan untuk merespon rasa untuk berani menerima datangnya kebaikan maupun keburukan yang terjadi dan mau untuk memperbaiki segala sesuatunya sehingga menciptakan respon yang positif pada diri sendiri maupun orang lain.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id