• Kecepatan loading blog itu penting!

    Sebuah blog yang di bangun sedemikian rupa, lalu memiliki design yang menarik "ini relatif seperti melihat wanita cantik", lalu isi blog berkualitas dan berisi so tidak sampai disini saja yang di perlukan dalam membangun sebuah blog. Ada unsur penting yang sering di lupakan oleh para admin blog yaitu mengenai kecepatan loading dari sebuah blog atau weblog yang mereka miliki.

    Alasan seberapa penting kecepatan loading dari sebuah blog adalah untuk kenyamanan pengunjung umumnya dan untuk anda sendiri khususnya. Bila kecepatan loading cepat dan memuaskan di mata pengunjung maka merekapun senang dan terpuaskan lalu mereka mencoba klik sana sini dari setiap informasi pada blog anda, biasanya saat mereka tertarik mereka pun akan bookmark blog anda untuk di lihat di kemudia hari.
    Tidak hanya untuk pengunjung saja, tetapi mesin pencari (search engine) pun senang dengan blog yang memiliki loading yang cepat, karena mereka pun cepat untuk menelusuri dan mengindeks segala sesuatu yang ada di blog kita dan dari sini mesin pencari tidak segan" untuk mondar mandir secara berulang kembali ke blog yang memiliki kestabilan kecepatan loadingnya, SEO friendly.
    Bayangkan bila seorang pengunjung atau sebagian besar pengunjung menggunakan akses dari sebuah provider dengan bandwidth ala kadarnya alias kecil "quote" atau limited edition, lalu membuka blog anda yang loadingnya memakan waktu lama dan menyerap banyak sekali size byte dari/atau untuk menampilkan blog anda, so dapat di pastikan mereka tidak segan" untuk menutup/close blog anda dan membuka blog yang lain atau situs lain yang memberikan informasi yang sama dan berguna sesuai yang mereka cari.

    Ya masih banyak lagi hal yang mengganjal dan kerugian dari loading yang berat dari sebuah blog, maka dari itu pintar" dalam memilih dan menampilkan sesuatu di blog anda, apakah berguna atau tidak. Misal pada blogspot/blogger terdapat template yang ringan dan ada yang berat lalu banyaknya widget yang bisa di pilih so gunakan widget seperlunya saja. Pada Wordpress beberpa plugin bisa anda gunakan untuk kecepatan akses pada blog seperti WP Super Cache dan DB Cache Loader.

    Beberapa iklan juga membuat kecepatan akses loading dari sebuah blog menjadi cukup berat, maka dari itu pintar" lah dalam mencari dan meletakkan iklan pada blog anda. Jangan asal di tumpuk saja dan masa bodoh dengan kondisi blog anda yang penting anda suka, ini memang kalo tujuan anda memang untuk pribadi dan blog anda benar" untuk anda pribadi dan tidak mau ada pengunjung yang nyasar ke blog anda.

    Di internet banyak sekali tools yang bisa di gunakan untuk mengecek kecepatan dari sebuah blog/website, salah satu contoh adalah speed test. Dan masih banyak lagi yang bisa di gunakan disesuaikan dengan maksud maupun tujuan. Cobalah bertanya pada mbah google, untuk optimasi juga sudah banya master blogger dan para senior maupun netter yang memberikan info gratis yang terbaik. 

    Sedikit infromasi blogging dari yoga [dot] web [dot] id yang masih belajar dan baru mulai mengenal blog ini, jadi maaf bila ada kesalahan penulisan maupun kurang pantasnya kata" di atas. Thanks toek yang nyasar n yang baca mpe habis wacana yang acak adul mengenai kecepatan loading blog itu penting!
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121