<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Mengawali Blog

Monday, February 7, 2011

Mengawali blogging di yoga.web.id yang baru saja menapakkan jejak di dunia maya. Diawali domain yoga.com sudah ada yang take so alternatif pake .web.id "lebih indonesia" ceritanya. Cerita punya cerita sekitar 1-2thn yoga.web.id sudah di ambil sama orang lain sekitar tahun 2009-2010. Tapi awal 2011 ternyata yang punya lalai tuk perpanjang jadi expired so ga pake lama langsung bantai nih domain, coz pengen punya blog sebagai situs pribadi yang sesuai nama begitu pikirnya.

Doeloe saat baru belajar nge-blogging "basic PHP : CMS "WP & joomla" sekitar tahun 2007-2008 dan buat situs sana sini tuk coba-coba kl ini dah dari tahun 2003 "basic html". Entah brapa banyak situs/URL yang dah di coba tuk sebagai pembelajaran or ngisi waktu luang, tengok saja beberapa blog yang saya kelola, diantaranya :
  1. media-it.co.cc : Media Informasi Terbaik
  2. otakkacau.co.cc : lebih dari sebuah arti
  3. indomultimedia.blogspot.com : Indonesia Multi Media Online
Ya itu dari beberapa blog yang sedikit demi sedikit di update postingannya, tuk beberapa blog lagi yang jarang di update "ga usah di sebut" ... CUPU soalnya.
www.yoga.web.id ini beli dari idwebhost seharga 35rb pertahun n tuk awal di sewa 2thn jadi 70rb. Sebenarnya kalo mau lebih murah ya langsung ke www.pandi.or.id "Pengelola Nama Domain Internet Indonesia" tuk .web.id cuman 25rb pertahun. pake jasa hosting biar lebih gampang n ada support carenya aj makanya pake idwebhost n customer carenya juga asyik plus cepet responnya.
Setelah nih domain jadi hak milik, masalah berikutnya adalah tempat hosting ... mikir sana sini dan tes sana sini ... yang pasti mau cari hosting yang gratis dan gampang trus kalo bisa cepat loadingnya. Awalnya numpang di kantor "hosting local" tapi ga mau mencampur adukkan urusan pribadi sama kantor walaupun menguntungkan, lalu coba pake CMS WordPress di upload di hosting 000webhost.com yang menyediakan 1500 MB "dulu 110MB" trus nyoba di byethost.com dapat space 5500 (dua hosting itu yang sering di pakai tuk tempat bersandar para blogger sebagai self hosting).

Dan pada akhirnya lebih memilih hosting di blogger/blogspot di karenakan banyaknya keuntungan dan kemudahan yang di dapat, sebagai contoh kecepatan loading baik image maupun yang lainnya dan belum pernah menemukan blogspot terkena Hack plus banyaknya support atau pemakai juga template yang banyak bisa di pilih atau bisa custom sendiri. 

Setelah terpilih so buatlah hosting di blogger setelah itu di custom domain ke yoga.web.id, tuk hal ini bisa di liat caranya di "Ref" Kang Rohman, o-om.com juga bloggerbuster, consumingexperience. Sebaiknya dalam custom domain tuk referensi yang di sebutkan di atas coba di baca dengan teliti coz perubahan selalu ada baik sisi blogger maupun penyedia layanan DNSnya. Terkadang tidak sesuai persis tutorial yang di berikan oleh para blogger senior. Dalam hal ini setelah di seting di perlukan waktu 1x24 Jam atau bisa lebih so sabar saja ...

Ucapan terima kasih untuk semua sobat yoga yang mampir dan support terus, tanpa kalian apalah arti weblog ini.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id