<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Tips Meningkatkan Hasil Pendapatan Google AdSense

Thursday, October 30, 2014

Tips Cara Mendapatkan Uang dari Internet Online


Seorang blogger pastinya bermodal blog yang berisikan berbagai artikel dengan beragam kategori di publish untuk dishare ke setiap pengunjung. Blog pada saat ini perkembangannya sangat pesat sekali baik banyaknya pilihan CMS (content management system) mempermudah penggunanya maupun pengunjung yang mencari berbagai informasi.

Blogger memiliki blog tidak bisa dipungkiri beragam tujuan mengikuti gaya personal setiap individu orangnya masing-masing, ada yang hanya dijadikan sebagai personal profile, diary online untuk curhat, catatan berbagai aktivitas offline yang dishare online, ada yang ingin share IPTEK yaitu ilmu pengetahuan dan teknologi, memberikan informasi beragam baik teknologi maupun kesehatan dan kategori lainnya dan ada yang memanfaatkan sumber informasi yang diberikan menjadi sumber penghasilan secara online dan bahkan bisa menjadi pendapatan tetap seperti layaknya gaji bulanan.

Mencari penghasilan online banyak jalan dan beragam cara mendapatkan pendapatan dari internet yang semuanya bisa dipilih sesuai kemampuan dan waktu pastinya. Masalahnya, apakah kalian tahu bagaimana caranya mendapatkan uang dari internet ?

Nah ini menjadi persoalan utama kalau belum tahu cara mendapatkan uang dari internet online, banyak pilihan sebenarnya tapi pertama mesti tahu dahulu apa saja yang bisa menghasilkan uang melalui internet.

Cara mendapatkan uang dari internet online

  1. NgeBlog, tulis artikel yang berkualitas dan pasang iklan di blog (contoh : google adsense)
  2. Buat ebook yang berkualitas dan jual ebook itu (contoh : ebook cara membuat website blog yang menghasilkan uang)
  3. Jualan online, banyak hal yang bisa dijual secara online dan bahkan tanpa perlu punya barangpun bisa jualan dengan menjadi reseller produk tertentu
  4. Penulis artikel, saat ini sudah mulai bermunculan jasa penulisan artikel pada sebuah website ataupun blog
  5. Jasa Pembuatan Website atau blog secara online yang melalui situs domain tertentu
  6. Jasa pembuatan logo perusahaan atau desain grafis disesuaikan kebutuhan client
  7. Jasa SEO (paket lengkap optimasi mesin pencari)
  8. Jasa backlink berkualitas, ini bagian dari SEO tapi hanya sekedar menanam backlink tertentu sesuai dengan kesepakatan awal antara penjual jasa backlink dan client
  9. Mengikuti kontes seo (ini selalu ada namun butuh kerja keras karena bersaing dengan master seo lainnya)
  10. Menjadi konsultan internet marketing
  11. Membuat aplikasi game sederhana atau lomba game online atau bisa juga jualan id game strategi online
  12. Dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan sumber referensi mencari penghasilan secara online.

Baiklah saya akan membuktikan apa yang bisa kita dapatkan dari dunia online, yang diperlukan pertama adalah keyakinan bahwa kita bisa mendapatkan uang dari dunia online setelah itu kemauan untuk berusaha dengan adanya proses yang mesti dijalani dan mudah-mudahan bila diawali dengan baik akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Saya sendiri saat ini hanya mengisi waktu mencari pendapatan secara online, karena kesibukan kerja menjadi pekerja di salah satu perusahaan swasta di Jl. MH Thamrin Gedung UOB Plaza Lt 41 sebagai seorang IT Coordinator dan sudah 7-8 tahun bekerja.

Tapi saya akan buktikan kepada anda semua bahwa kita bisa mendapatkan sesuatu seperti uang mungkin melebihi dari gaji yang kita miliki atau bahkan bisa berkali-kali lipat hanya dari salah satu cara mendapatkan uang dari internet.

Sebenarnya hampir semua sudah saya terjuni dari semua yang saya sebutkan diatas berbagai cara sudah saya coba dan bersyukur karena semuanya pernah menghasilkan uang melalui internet online.

Saat ini masih bekerja dan sampingan dari blog (ada beberapa blog yang saya miliki) dan setiap blog dipasang iklan dari google adsense (Ads Publiser), dari Adsense saja Alhamdulillah segala puji bagi Allah Ta'ala Tuhan Semesta Alam dengan Agama Islam jalannya yang telah memberikan rizkiNya kepada saya untuk digunakan dijalannya dan semoga mendapatkan Ridho-Nya selalu.

Screen Shoot (hasil scanner) pendapatan adsense selama 1 bulan (Juli 2014)

Keterangan :
Pendapatan Google Adsense Juli 2014 = $ 3.548,24
Nilai Tukar ke Rupiah : Rp 11.513
Jumlah pembayaran (yang saya dapatkan) : Rp 40.850.900,- (Empat puluh juta delapan ratus lima puluh ribu sembilan ratus rupiah)

Inilah pendapatan saya dari GOOGLE di bulan juli 2014 yang kebetulan setelah anak pertama saya lahir yang diberi nama Aisyah Kalani Al Tahira, ini jauh lebih besar dari gaji saya bekerja sebagai IT Coordinator selama 7-8 tahun di PT. Midtou Aryacom Futures. Padahal saya masih aktif bekerja dan ngeblog hanya menjadi sampingan.

Gajiku adalah Sampinganku dan Sampinganku adalah Gajiku

Pendapatan adsense memang naik turun karena tergantung jumlah pengunjung serta usaha saya dalam update artikel juga menjaga tetap stabil setiap keyword agar berada pada posisi terbaik di serp (search engine result page) google dan mesin pencari lainnya sehingga uang tetap terus mengalir dari blog yang dimiliki melalui jumlah klik pada adsense yang tergantung juga dari jenis iklan dan penetapan harganya.

Perlu fokus untuk meningkatkan pengunjung saja sebenarnya bila ingin mendapatkan uang dari internet melalui jalur Google Adsense, masalah CPC besar kecil dipikirkan belakangan saja dan penempatan iklan juga memang perlu ditempatkan di tempat yang pas dan tepat.

Tips meningkatkan pendapatan dari Google Adsense

  1. Buat nama blog yang bagus
  2. Desain blog dengan tampilan terbaik dan seo friendly
  3. Lakukan update secara berkala (kalau bisa setiap hari)
  4. Sajikan setiap artikel berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung
  5. Buatlah susunan internal blog saling terkait
  6. Optimasi dengan cara terbaik (jangan nyepam tapi lebih baik natural saja)
  7. Pilihlah judul yang menarik dan menjadi trending topik
  8. Terus belajar dan berusaha diiringi selalu berdoa jangan pernah putus semangat semua butuh proses dan ikhlaskan semuanya kepada Allah Yang Maha Mengatur hidup ini dan yakinlah segala yang kita lakukan pasti ada hasilnya yang terpenting lakukan dengan niat yang benar mencari Ridho Allah dan cara yang baik juga benar.

Salam Yoga Ailala untuk semua pembaca, semoga semua bisa sukses :) AMIN

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id