<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Bicara Apa Adanya

Thursday, October 13, 2011

Bicara apa adanya di kehidupan seperti sekarang ini terkadang ada kendala dan kesulitan yang menghadang menimbulkan sikap yang bertentangan dengan apa adanya. Bicara apa adanya ini merupakan suatu sikap yang mengutarakan suatu pendapat atau kenyataan dari keadaan dengan makna sebenar-benarnya tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Suatu bentuk bicara yang apa adanya bisa di katakan berbicara secara jujur dengan apa yang ada tanpa ada yang di sembunyikan. Yach memang kejujuran itu hal yang sulit untuk di lakukan terutama untuk orang-orang tertentu, tapi tidak bisa di pungkiri bahwa masih banyak orang-orang yang menjunjung nilai-nilai kejujuran di atas bumi ini.

Lalu apa sih keuntungan bicara apa adanya itu ?

Keuntungan yang di dapat dari bicara apa adanya sebenarnya cukup banyak, bahkan hal inilah yang membawa ketenangan bathin dan jiwa seutuhnya karena tidak perlu ada yang di khawatirkan. Tidak perlu di ragukan lagi kejujuran atau bicara apa adanya adalah sebuah sifat terpuji yang semua manusia pasti bisa menilai hal ini sebagai suatu kebaikan dari suatu sifat yang di miliki seseorang.

Sebagai contoh bila kita membeli buah di pasar, so kita pasti berharap seorang penjual bicara apa adanya mengenai buah yang di jualnya. Apabila kondisi buah itu di bilang manis atau asam oleh si penjual yang bicara apa adanya maka kita pun akan senang dengan hal itu dan tumbuhlah rasa kepercayaan. Tidak terhenti disitu kitapun akan kembali lagi ke penjual yang jujur dengan keadaan yang ada. Hal ini karena penjual buah ini memiliki nilai kebaikan yang luhur membuat terpuji di mata manusia yang memang sudah di tetapkan dari awal oleh Allah bahwa bicara apa adanya dengan jujur merupakan suatu bentuk kebaikan dan terpuji yang di akui oleh ruh manusia pada awalnya dan sampai akhir nanti.

Kerugian dari suatu sikap yang tidak bisa bicara apa adanya sangat banyak dan membahayakan bagi mereka yang melakukan hal ini. Bahkan suatu sikap dan sifat yang tidak baik seperti ini harus di perhatikan sejak dini oleh para orang tua kepada anaknya, bagi mereka yang sudah dewasa tapi memiliki sifat tidak jujur merupakan hal yang sulit untuk dijinakkan atau dirubah. Hal ini karena sekali tidak bicara apa adanya maka kita akan menutupi dari tidak jujuran dari yang kita bicarakan sebelumnya, jadi kita akan menutupi kebohongan dengan kebohongan terus menerus yang pada akhirnya hidup kita penuh dengan kebohongan belakang seperti hidup memakai topeng tidak terlihat apa adanya.

Dengan bicara apa adanya hal ini bisa menghindari salah paham karena kecurigaan tentang suatu hal, hal ini juga menghindari permusuhan baik secara emosional maupun fisik yang dapat menghambat rasa persaudaraan dan persahabatan. Bicara apa adanya memberikan suatu nilai kebaikan tidak hanya pada diri kita sendiri tapi juga kepada orang lain.

Yoga Web sebagai seorang blogger newbie berusaha memberikan tulisan apa adanya yang sesuai dari pengalaman telah di pelajari selama ini dan juga di uji coba sehingga memberikan dan juga terbentuk suatu nilai informasi yang bisa berguna atau bermanfaat untuk para pembaca yang mampir ke weblog ini.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id