<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Hidup diperdaya Dunia

Sunday, March 27, 2011

Tanpa di sadari hidup kita ini sebenarnya telah diperdaya oleh dunia. Bahkan orang yang sadarpun masih sulit melepaskan belenggu terperdaya oleh dunia ini.Diperdaya maksudnya adalah di perbudak oleh segala urusan dunia yang fana ini, dimana sebagian besar manusia hidup percaya adanya hari setelah hidup dunia dan minoritas tidak mempercayai itu.

Uang, kekuasaan dan pasangan merupakan yang paling besarnya dalam memperdaya hidup ini. Ketiga hal itu tidak bisa di pungkiri karena selain penting juga merupakan kebutuhan dalam menjalani rutinitas kehidupan ini. Beberapa bagian orang dengan memiliki uang banyak dia merasa bisa memiliki segalanya dan mampu membeli dengan uang dan hari demi hari isinya hanya mencari dan menghabiskan uang tanpa disadari bahwa uang sedang memperdayai dirinya.

Begitu juga dengan kekuasaan yang di miliki oleh seseorang, di kejar dan menhalalkan segala cara untuk mendapatkan dan menduduki kekuasaan itu lalu menggunakannya untuk memenuhi keinginannya, sebenarnya tanpa disadari orang tersebut telah di perdaya oleh kedudukannya. Yang paling di temukan  dan dekat [ada diri kita adalah pasangan "pacar atau suami/istri", terkadang mengatasnamakan dengan kasih sayang dan cinta mereka berbuat dan melakukan sesuatu hal yang bahkan bisa tidak masuk akal alias di luar logika, beberapa melakukan hal gila "bunuh diri" atas nama cinta "don't try this in your life".

Mudah sekali seseorang di kelabui dan di perdaya hal" yang berbau dunia ini, banyak sekali di temukan di dekat kita baik di lingkungan rendah ataupun tinggi dan tidak pandang bulu siapa orangnya. Biasanya mereka terperdaya karena kurangnya ilmu dan iman.

Sebagai contoh seorang kawan yang baru naik jabatan dan gajinya dengan waktu yang singkat, lalu dia seenaknya menggunakan jabatannya untuk hal" yang sesuai keinginannya dan mementingkan diri sendiri lalu uang gaji yang besarpun membuat hidup penuh dengan berfoya". Baru hal dan contoh kecil seperti ini anda pun pasti banyak menemui yang sedemikian rupa dan bisa di pastikan seseorang yang seenak dirinya menggunakan kekuasaan pastilah di benci bawahan dan kurangnya di hargai "walaupun di depan terlihat hormat" dan hanyalah menjadi gunjingan bagi orang" lainnya, lalu uangpun akan menjadi boomerang yang mematikan bagi dirinya suatu waktu tanpa disadari.
Terkadang berfikir kenapa seseorang yang berkuasa itu senang berbuat aniaya padahal  mampu berkuasa berapa lama dan umurpun juga paling lama 85 tahun tanpa di sadari ada kehidupan abadi dan hari pembalasan nantinya. Lalu dengan uang mereka tinggi hati dan sombong padahal hidup ini naek turun sekarang punya uang banyak besok bisa tak memliki sama sekali,, mudah segali harta benda itu habis, bisa di kasih cobaan sakit jantung dan stroke juga ludes tuh duit dan jadi tak berharga dan bernilai sama sekali kalau dah seperti itu. Dengan tubuh dan wajah lalu bangga dan memamerkan diri atau pasangan yang cantik/ganteng dan merendahkan  orang atauppun pasangan orang lain tanpa di sadari berapa lama itu wajah mampu menahan keriput dan menopang datangnya maut.
Hidup ini tentang bagaimana kita berfikir dan menyikapi keadaan bukan bagaimana orang melihat dan apa yang orang lain inginkan. Sebagian orang dengan memakai pakaian bagus minyak wangi mahal lalu bersikap mewah dan merasa dirinya memiliki banyak kelebihan, tapi ternyata tidak ada yang memperhatikan ataupun menilai dan tanpa di sadari ternyata orang tersebut sedang di perdaya dunia oleh kehausan perhatian dan penilaian orang lain. Bukan berarti kita memakai baju kotor dan bersikap rendah diri juga, tetapi bicara dan tampil apa adanya saja dan anggaplah kita ini sesama dan sederajat satu sama lain. Bila memiliki kelebihan anggap saja itu cuman mampir dan fungsinya adalah membantu dan menutupi kekurangan orang lain, alasannya sederhana yaitu karena kita pun memiliki kekurangan dan tidak bisa hidup tanpa orang lain.

Mulailah hilangkan kesombongan, kebencian, kedengkian dan sikap" lain yang tidak baik, walau bagaimanapun hal itu akan kembali kediri kita masing". Dunia ini hamparan kehidupan yang bersifat sementara dan tak layak untuk terbawa dan terbuai dengan tipu dayanya yang berlarut". Tuntutlah ilmu dan amalkan selalu, karena dengan ilmu... hidup ini akan tenang dan mampu mencapai segala sesuatu tanpa batas dan sebagai pondasi kuat dari di perdaya dunia ini.

Tulisan di yoga [dot] web [dot] id ini merupakan sedikit coretan dari Gemesnya melihat beberapa orang di lingkungan dan teman dekat yang sangat parah terperdaya dunianya, hayoo yang memiliki kekuasaan tolong gunakan dengan baik dan benar jangan sampai senjata makan tuan yang menghancurkan. Yang memiliki kemewahan jangan lupa untuk berbagi sama yang di bawah, masih banyak yang untuk makan saja sulit dan bahkan untuk berobatpun tidak terpikir bila sakit mendera.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id