• Yahoo! Search integrasi dengan Bing Microsoft

    Masih penasaran dengan mesin pencari yang hasil penelusurannya naek turun ngga jelas, coba telusuri dan maen ke blog tetangga dan ke help search engine itu sendiri. Baik Google, Yahoo dan Bing dan beberapa mesin yang lainnya. Hal ini sebelumnya sempat coba mengira Yahoo marah goyang SERP karena banyaknya penurunan yang terjadi pada Yoga Weblog ini.

    Dari http://info.yahoo.com menginformasikan bahwa Yahoo telah mengintegrasikan pencarian dan layanan pencarian bersponsor dengan Microsoft. Sebagai bagian dari integrasi ini, Yahoo! berbagi dengan Microsoft dalam hal pencarian, alamat IP, informasi anonim dari browser web Anda (seperti tanda pengenal unik untuk browser web Anda) dan data anonim lainnya (seperti demografi yang mencakup gender dan usia dalam rentang seluruh tahun).

    Hal ini yang membuat yoga [dot] web [dot] id mengalami perubahan di mesin pencari, karena weblog ini belum di daftarkan pada mesin pencari Bing. Dengan maksud alasan blog masih baru jadi target utama di arahkan ke Google sebagai mesin pencari terbesar, setelah sudah cukup bagus dalam pengindekan dan posisi serp lalu di targetkan ke yahoo. Tanpa disadari tertinggal untuk memperkenalkan pada Bing sebagai mesin pencari MSN.

    Coba masuk ke webmaster tools bing, ternyata ada pesan yang memberitahukan adanya proses intergrasi dengan yahoo, berikut isi dari pesan itu :
    Dear Webmasters,
    As part of regular updates to improve Webmaster tools, we have released several important features that will improve your user experience.
    Yahoo Data Integration: Search traffic data from Yahoo! are now combined into Bing Webmaster Tools Traffic Summary Page. Please visit our Traffic Summary page to see combined traffic data for Impression, clicks, and click-through rates.
    Developer Center Integration: Bing Developer Center is now merged into Webmaster Tools, and will offer the same capability to assign and track Bing API usage, through single Live ID sign-on.
    Messaging: Updated messaging infrastructure to communicate actionable index quality and Crawler issues. We will send out notification if there are important URLS from your site that has been blocked by your robots.txt, as well as malware and HTTP crawl errors.
    SSL: Connections to Bing Webmaster Tools will now be through SSL, improving overall security for your account and site data.
    Thanks,
    The Bing Webmaster Team
    So karena Yahoo! Search integrasi dengan Bing Microsoft, untuk langkah awal hanya bisa submit ke bing agar di masukkan dalam direktori dan hasil search yang mereka miliki. Setelah terindeks dan bing mau berkunjung untuk crawler blog cupu ini baru sedikit di improvisasi agar lebih dekat dan friendly dengan Bing.
  • 3 comments:

    inoputro said...

    wah baru tau q ada yang kayak gini,, kalo google nggak ada y??
    top markotop dah infonya

    Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia said...

    Wah bakalan nyaingin google nih, kita lihat aja nanti :)

    Gadget said...

    Jadi daftarnya sekarang nie melalui bing ya..
    makasih buat infonya mas

    QUOTE

    Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan... doa itu seperti kayuhan sepeda, semakin di panjatkan maka semakin dekat dengan tujuan.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaldsa@gmail.com

    TELEPHONE

    081298874447

    MOBILE

    087776707121