• Kejujuran

    Kejujuran merupakan sikap dasar sebagai pondasi dalam segala urusan di kehidupan ini, baik horisontal "hubungan dengan sesama manusia" dan vertikal "hubungan dengan tuhan".
    Kejujuran merupakan hal penting dalam kehidupan ini, dalam hubungan dengan pasangan baik pacar ataupun suami/istri kejujuran menjadi pokok utama sebagai landasan untuk membentuk komunikasi yang baik. Dengan temanpun kejujuran menjadi penting, karena kejujuran menjadi pengikat untuk semakin mempererat persahabatan lebih baik lagi.

    Dalam dunia bisnis dan pekerjaan, kejujuran ini seolah landasan untuk memperkokoh kesuksesan yang ingin di raih. Entah apa yang terjadi bila kejujuran ini tidak di terapkan dalam dunia usaha baik wiraswasta maupun ketenaga kerjaan... bukankah kepercayaan itu di dapat dari kejujuran ?
    Coba kita bayangkan ada 2 remaja yang sedang memadu kasih dan berkomitmen untuk menjalin hubungan dalam arti berpacaran. Lalu dalam perjalanan hubungan itu tidak adanya kejujuran satu sama lain, ataupun bila ada hanya sebelah pihak.
    Hal ini tidak akan mungkin bisa tercapai suatu hubungan yang baik, karena hanya menunggu waktu saja kapan kebohongan "lawan kejujuran" akan terungkap, dan apa yang terjadi bila ini terjadi maka kepercayaan yang di bangunpun akan sirna dan komunikasi akan menjadi problem yang semakin memperkeruh suasana. Apa kalian tau bila seseorang sudah tidak dapat di percaya ??? You know lah ...
    Bisa kita contoh dalam suatu bisnis wiraswasta anggap saja dalam dunia usaha perdagangan. Seorang pedagang yang menjual buah ternyata tidak jujur dalam berdagang dengan mengatakan buahnya manis dan masih segar dan lain" lalu memberi contoh dengan buah terbaik yang mereka miliki. Saat terjadi transaksi jual beli, pedagang mencampur buah bagus dan jelek dalam satu wadah dan di berikan ke pembeli. Coba andaikata pembeli itu anda ? Apa anda merasa di bohongi ... apa yang anda rasakan ...
    Masih banyak lagi hal" di dekat kita yang bisa di ambil contoh mengenai pentingnya kejujuran ini. Kejujuran itu hal mutlak yang menjadi dasar untuk kesuksesan diri anda sendiri dan untuk mempertanggungjawabkan pada diri sendiri dan juga dengan tuhan. Jadi kalo anda tidak menjadi pribadi yang jujur, sebenarnya yang di rugikan itu diri anda sendiri pada intinya, dan orang lain yang merasa pahitnya dari ketidakjujuran anda adalah salah satu media untuk mempercepat kehancuran diri anda sendiri.

    So, mari di kehidupan ini kita terapkan kejujuran dalam segala aspek, karena kejujuran membawa segala kebaikan untuk diri kita sendiri dan orang lain. Kehidupan ini akan terasa tenang dan nyaman karena kejujuran yang kita miliki. Begitupun sebaliknya bagi mereka yang penuh dengan ketidakjujuran, maka yang ada adalah pikiran negatif dan ketakutan" dari tindak kebohongan yang mereka miliki dan lakukan.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121