• Cara Mengatasi Penyebab Artikel Tidak Terindex Google 2018

    Cara Mengatasi Penyebab Artikel Tidak Terindex Google

    Pernahkah merasakan sudah membuat artikel yang berkualitas terbaik dan di posting di blog namun setelah itu ternyata artikel tidak langsung terindex google ?

    Mungkin pertanyaan sederhana ini lebih ditujukan untuk blogger pemula tapi tidak memungkinkan blogger seniorpun bisa mengalami hal yang sama. Apa sih sebenarnya penyebab artikel tidak terindex ? andai terindex maka memerlukan waktu yang cukup lama.

    Artikel menjadi bagian terpenting dari sebuah blog, karena blog akan berarti bila menyajikan artikel yang bermanfaat isinya bagi setiap pengunjung yang memang secara sadar sedang mencari sesuatu sesuai yang diinginkan.

    Misalnya saja ada seorang blogger pemula yang baru saja membuat blog gratisan menggunakan blogspot, tentunya setelah itu pastinya langkah selanjutnya mengisi blog tersebut dengan artikel satu demi satu dengan berbagai sajian beragam sesuai dengan keahliannya.

    Seiring waktu blogger mengetahui bahwa tulisan agar bisa ditelusuri oleh setiap orang maka harus terindex di google alias apabila ada orang yang mencari di google url link artikel yang telah dibuat ada di barisan mesin pencari google tersebut.

    Bagi blogger pemula pastinya awal yang pasti adalah blog dahulu yang harus keindex barulah artikel di dalamnya. Pertanyaan kenapa blog tidak terindex google pada awal kemunculan, hal ini karena googlebot sedang mengindex ribuan, jutaan bahkan lebih kemunculan blog dan artikel baru setiap harinya.

    Masalah index google sebenarnya ranahnya masuk kedalam pengetahuan SEO singkatan dari Search Engine Optimization arti sederhananya Optimisasi mesin pencari. SEO dari waktu kewaktu update secara terus menerus untuk bisa menetapkan hasil serp terbaik.

    SEO 2018 pada saat sekarang ini sangat unik dan sudah mengalami perkembangan yang sangat berbeda sekali dari tahun-tahun sebelumnya. Pastinya pada tahun ini cara kerja google lebih baik dari sebelumnya, hal ini bisa kita dapati dari setiap apapun yang kita cari di google maka akan didapatkan hasil yang lebih memuaskan pada halaman pertama google.

    Pada dahulu hasil serp google banyak berisi situs blog yang tidak jelas bahkan apa yang kita cari yang ada di halaman pertama google hanyalah situs yang tidak sesuai dengan apa yang kita cari, bahkan setelah kita klik ternyata artikel yang di sajikan tidak berkualitas bahkan tidak relevan dengan apa yang kita cari.

    Nah di sudah beberapa tahun belakangan ini hasil penelusuran di halaman pertama google dan halaman selanjutnya sudah sangat baik dan maksimal setiap apa yang kita cari pasti bisa kita dapatkandan artikel juga biasanya lebih relevan dari setiap permasalahan yang kita cari.

    Inilah SEO terbaru yang sangat bagus sekali hasilnya, hal inilah menjadi cikal bakal kenapa google sangat lebih selektif dalam mengindex setiap artikel dan blog maupun website baru di setiap waktunya.

    Cara kerja dalam proses index dan juga penempatan di hasil penelusuran juga sangat teliti dengan proses mesin pencari yang lebih baik dengan mengikuti aturan terbaru yang diterapkan.

    Aturan terbaru mesin pencari ini ada 3 faktor penting yaitu pengguna, blog/website, mesin pencari.

    Pengguna merupakan siapa saja yang menggunakan mesin pencari google untuk mencari sesuatu yang diinginkan, dan blog atau website adalah situs yang menjadi tempat artikel bernaung, lalu mesin pencari seperti google adalah yang menjadi penengah untuk menyambung antara pengguna dengan blog yang sesuai.

    Misalnya ada pengguna sedang ingin mencari jasa pembuatan website yang profesional maka melalui mesin pencari google dia mencari jawabannya, google akan menampilkan situs domain terbaik di halaman terdepan sesuai kebutuhan pengguna.

    Halaman depan google ini bisa berubah seiring waktu mengikuti kecerdasan buatan yang diterapkan dengan orentasi kepuasan setiap pengguna yang mencari melalui mesin pencari google. Jadi kalau pengguna klik hasil sesuai yang ada di halaman pertama google tetapi ternyata tidak puas google tahu hal ini sehingga posisi bisa dirubah dengan yang lebih baik.

    Cara kerja google sekarang lebih difokuskan dengan kepuasan penggunanya, salah satu cara yang diterapkan google yaitu seberapa betah seorang pengunjung bisa berlama-lama di halaman yang dicari lalu apakah share artikel tersebut atau link ke tautan yang lain didalam blog tersebut dan mengunjungi kembali beberapa waktu kemudian.

    Masih banyak faktor bagaimana cara kerja google, pada intinya sebagai seorang blogger dan penulis artikel adalah membuat artikel yang berkualitas yang bisa membuat setiap pembaca puas kalau perlu bisa lebih baik dari artikel serupa yang sudah ada di internet.

    Kalau sudah membuat artikel terbaik berkualitas maka bersabar saja tunggu google bekerja, proses google memang memakan waktu.

    Bagi seorang yang mengerti seo, atau yang ingin belajar seo bisa mengawali dengan submit url blog atau artikel di google webmaster tools atau pada mesin pencari lainnya. Lalu cara sederhana lainnya buat artikel lain yang berkualitas dan berhubungan dengan artikel yang dibuat sebelumnya dan berikan tautan apabila berkaitan.

    Update blog dengan artikel fresh disetiap waktunya secara terus menerus bisa setiap hari, seminggu sekali, atau beberapa waktu sekali. Semakin sering di update dengan artikel yang berkualitas maka bila pengunjung puas, bisa dipastikan google bila sudah mendapatkan signalnya akan menempatkan artikel yang sudah di index pada halaman terbaik yaitu di halaman pertama google.

    Berada di halaman pertama google maka berarti trafik pengunjung akan semakin bertambah, tugas berikutnya mempertahankan dan meningkatkannya.

    Bagi pemilik blog yang sudah berumur tua dan setelah membuat artikel ternyata sulit terindex di google, dapat di pastikan hal itu karena 2 faktor penting yang menjadi penyebab artikel lama terindex google. Pertama karena blog tidak pernah di update bisa beberapa bulan atau setahun lebih tidak di update, kedua blog tidak update artikel fresh dan blog tidak ada pengujung sehingga ketika update artikel terbaru maka akan lama di index google.

    Saya Yoga Ailala melalui blog yoga.web.id ingin berbagai pengalaman mengapa artikel tidak terindex google dengan cepat untuk saat ini.

    Kebetulan saya memiliki beberapa nama domain dari yang sudah berumur lebih dari 10 tahun dan kebanyakan diatas 3-5 tahun ada juga yang masih baru. Dari berbagai macam blog yang saya miliki ada yang rutin di update dan ada yang tidak, sehingga ketika saya update dengan artikel terbaru ternyata untuk indexnya berbeda-beda.

    Hasil penelitian berdasarkan pengalaman untuk masalah penyebab postingan artikel tidak terindek google.
    1. Blog/Website yang berumur tua sekalipun apabila lebih dari setahun tidak di update ketika di update dengan dibuatkan artikel terbaru tidak langsung bisa di indek dan bahkan perlu waktu yang cukup lama, contohnya blog ini dengan artikel ganti template blogger responsive.
    2. Blog yang sering update walaupun tidak rutin misal update artikel seminggu 1-2 artikel maka artikel bisa terindek dengan cukup cepat paling lambat 1-3 hari.
    3. Blog yang jarang update bisa bulanan tidak update akan tetapi memiliki pengunjung yang cukup besar karena beberapa artikel ada di halaman pertama google, maka ketika dibuatkan artikel baru bisa terindek juga dengan cukup cepat.
    4. Blog yang jarang update dan kurang pengunjung misal visitor dibawah 500 tiap hari, pengalaman ada blog berumur tua dan sudah beberapa bulan tidak update visitor hanya 50-200 perhari ketika update setelah di cek sudah lebih dari 1 bulan artikel tidak terindek.

    Dari beberapa poin diatas merupakan bagian penting kenapa artikel tidak terindex google, andaikan terindex butuh waktu yang cukup lama. 

    Cara mengatasi penyebab artikel tidak terindex Google 2018 bagi setiap blogger yang ingin artikel postingan cepat terindex maka jalan pertama mau tidak mau harus rajin update buat artikel terbaru dan pastinya artikel fresh berisi informasi yang bermutu dan berkualitas yang dibutuhkan pengguna.

    Pemilihan topik dan judul yang baik sebagai penentu banyaknya pengunjung tapi kalau bisa yang low kompetisi saja dahulu mengikuti perkembangan blog, seiring waktu bisa menargetkan keyword yang kelas menengah atau lebih tinggi lagi.

    Sebenarnya ada cara mengatasi artikel susah terindex agar bisa lebih cepat di index oleh google untuk setiap artikel postingan yang kita buat, untuk hal ini kita harus belajar SEO 2018 terbaru.

    Nantikan artikel selanjutnya akan dibahas panduan belajar seo 2018 terbaru disertai tips dan trik jurus dan teknik seo terbaru agar bisa mendongkrak hasil serp mesin pencari sesuai yang diharapkan.
  • 0 comments:

    GET A FREE QUOTE NOW

    Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan... doa itu seperti kayuhan sepeda, semakin di panjatkan maka semakin dekat dengan tujuan.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaldsa@gmail.com

    TELEPHONE

    081298874447

    MOBILE

    087776707121