<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Jangan Pernah Tinggalkan Sholat 5 Waktu

Tuesday, October 25, 2016

Sholat adalah ibadah yang sangat mulia, bahkan perintah menunaikan sholat wajib 5 waktu langsung diperintahkan oleh Allah Ta'ala ke Rasulullah shallallahu alaihi wasalam ketika isra miraj. Menunaikan sholat 5 waktu adalah kewajiban setiap hamba Allah (muslim) dan hak Allah azza wa jalla.

Allah telah menciptakan kita manusia dengan sangat baik dan disempurnakan serta berbagai kebutuhan disediakan dengan berbagai hamparan pilihan, nah Allah meminta haknya dengan memerintahkan setiap hambanya (manusia dan jin) untuk beribadah salah satunya dalam menunaikan Sholat wajib 5 waktu.

Padahal Allah meminta untuk menjalankan ibadah sholat itu untuk kebaikan setiap muslim itu sendiri. Bukankan setiap bacaan sholat merupakan ayat-ayat Al Quran yang bisa sebagai Rahmat dan juga obat untuk berbagai hal baik penyakit hati maupun fisik. Lalu gerakan sholat juga ini setiap gerakannya banyak sekali manfaatnya dan sudah teruji oleh berbagai uji coba kedokteran seluruh dunia bagaimana dasyatnya gerakan sholat untuk kesehatan.

Menjalankan ibadah sholat 5 waktu akan membentuk kepribadian seseorang menjadi sangat baik seperti disiplin waktu, selalu menjaga kebersihan hati dan badan, dan akan menjadikan seseorang berakhlak mulia.

Masih banyak lagi manfaat dan keutamaan sholat ini, yang pada akhirnya akan membawa keselamatan dan kebagiaan didunia dan akhirat bagi setiap pelakunya yang mengerjakan ibadah sholat.

Namun pada era sekarang ini ternyata banyak yang mengaku muslim beragama Islam akan tetapi tidak menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu, dan anehnya tidak ada rasa takut atau khawatir dengan apa yang telah dilakukannya.

Tahukah kalian Allah itu sangat maha pengasih dan maha penyayang kepada setiap makhluk ciptaannya terutama kepada muslim yang beriman, akan tetapi azab Allah sangatlah pedih tak terkira.

Coba bayangkan kalian yang bekerja dengan sangat baik di sebuah perusahaan tentunya di akhir bulan anda inginkan hak gaji anda setelah melakukan segala kewajiban. Bagaimana kalau kalian sudah bekerja berbulan-bulan dan tahunan tapi tidak diberikan hak gaji anda oleh perusahaan ? tentunya salah satunya anda tidak terima dengan perlakuan perusahaan tersebut dan pastinya kalian akan menuntut hak kalian.

Lalu bagaimana dengan HAK Allah yang telah menciptakan bumi beserta isinya dan dibentangkan berbagai hiasan langit yang sangat luas dengan berbagai keindahan untuk kalian nikmati selama di dunia ini ? Allah meminta kalian untuk sholat minimal sehari 5 waktu yaitu Subuh, Zuhur, Asar, Magrib dan Isya.

Sudahkah anda selalu rutin menjalankan perintah sholat wajib 5 waktu ?

Ada ulama mengatakan bahwa orang yang sholat saja masih bisa celaka kalau mereka lalai dan tidak khusu dalam menjalankannya, apalagi kalian yang tidak sholat apakah masih yakin bisa selamat di akhirat nanti ?

Kalian tahu dosa meninggalkan sholat 5 waktu itu seperti apa ?

Ada hadits Rasulullah yang mengatakan bahwa perbedaan antara muslim dengan kafir adalah sholat. Nah kita sendiri bisa intropeksi diri kalau kita muslim tidak sholat apakah Allah dan Rasul-Nya mengakui kita masih seorang muslim ?

Amalan apapun yang kita lakukan didunia ini bila tidak diakui muslim oleh Allah dan Rasul-Nya maka seperti mengambil pasir di telapak tangan lalu ditiup angin yang sangat kencang sehingga tidak ada yang tersisa lagi.

Didalam AlQuran banyak sekali perintah untuk menunaikan sholat dan juga banyak sekali ancaman bagi mereka yang meninggalkan sholat. Bahkan Allah menyediakan khusus "Neraka Saqor" bagi orang-orang yang meninggalkan sholat, dasyat siksa neraka saqor bisa langsung cek di AlQuran surah Al-Muddassir ayat 26-30.

Sahabatku, perjalanan hidup kita ini cukup singkat bila mengetahui kedepannya akan ada alam lain yang sangat panjang akan kita lalui dan bahkan diujungnya ada kekekalan. Pada alam rahim kita cukup singkat hanya 9 bulan saja kemudian akan memasuki alam dunia, di alam dunia ini sekarang kita hidup yang dituntut untuk ibadah agar bisa memasuki alam berikutnya dengan selamat dan bahagia.

Peta Hidup perjalanan alam roh rahim dunia barzakh mahsyar

Berapa lama kita hidup di alam dunia, umur rata-rata maksimal sekitar 65-70 tahun atau ada beberapa yang lebih dan setelah itu pasti kita akan MATI. Sudah siap dengan kematian ? amalan apa yang akan kalian bawa kalau sholat saja tidak dilakukan, yakit kalian bisa selamat tanpa membawa amalan ibadah sholat wajib 5 waktu ?

Ayo buruan TOBAT dan dirikan Sholat lalu perbaiki terus diri hingga kematian tiba yang datangnya tidak ada yang tahu dan secara tiba-tiba. Setelah kita mati kita akan memasuki alam kubur (Alam Barzakh), didalam kubur ini ada siksa dan azab kubur bagi mereka yang tidak mau patuh dan taat kepada Allah.

Siksa dan azab kubur ini setiap hari dan setiap makhluk bisa mendengarnya kecuali manusia dan jin yang hidup tidak bisa mendengarkan. Di alam kubur mereka yang tidak Sholat wajib 5 waktu ketika hidup maka kuburnya akan disempitkan dan dihimpitkan sampai tulang rusuknya hancur, di datangkan Ular bernama Syuja Al-Aqro yang diperintahkan Allah untuk menyiksa dengan siksaan dasyat kepada mereka yang tidak sholat 5 waktu, lalu dihamparkan penglihatan neraka yang pedih tak terkira siksaannya untuk nanti di Alam Akhirat.

Jangan pernah tinggalkan sholat karena ada jutaan manusia di dalam kubur yang ingin dihidupkan kembali hanya untuk bersujud kepada Allah Ta'ala.

Nanti setelah alam kubur akan dibangkitkan di dikumpulkan dipadang mahsyar yang ini kalau tidak punya amalan sepesial bisa sangat celaka karena panasnya saja banyak ulama mengatakan seperti matahari diatas kepala kita dengan jarak sejengkal. Lalu setiap orang akan dihisab, pertama kali dihisab adalah amalan sholat, bila baik maka baiklah semuanya dan bila buruk maka buruklah semuanya.

Allah Ta'ala akan melihat manusia dan jin yang tidak sholat 5 waktu semasa hidup didunia dengan padangan benci dan murka pada waktu hisab. Lalu siapakah yang bakal menolong mereka yang meninggalkan sholat wajib 5 waktu bila Allah saja benci dan murka kepada mereka ?

Maka kitapun sudah bisa menebak akhir perjalanan hidup kita nanti kalau meninggalkan sholat yaitu Neraka. Siksa nereka ini paling kecilnya saja itu seperti batu kerikil yang sangat kecil diletakkan di telapak kaki maka seketika itu juga seluruh organ tubuh sampai keotak hancur mendidih, apalagi dosa meninggalkan sholat yang merupakan DOSA BESAR.

Ayo kita koreksi diri kita dan segera bertaubat dengan menjalankan segala perintah Allah Azza Wa Jalla yang salah satunya adanya mendirikan sholat wajib 5 waktu. Semoga kita semua dalam perlindungan-Nya dan Rahmat-Nya sehingga bisa terus istiqomah menjalankan segala kewajiban dan juga sunnah Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam.

Doaku untuk kalian semua semoga kita diampuni dari segala dosa dan noda sehingga bisa kembali kepadanya dengan ampunan dan rahmat serta Ridho-Nya, Aamiin.

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id