• Cuti kerja dan online seminggu lebih

    Sekedar ingin berceloteh di dunia online dan mengisi Yoga Weblog ini dengan artikel baru agar seperti nampak update tidak ditinggalkan begitu saja so coba sedikit curhat sepertinya cara yang ampuh untuk memulai lagi menulis pada blog personal ini.

    Beberapa waktu yang lalu Cuti Kerja selama seminggu lebih mengambil hak Cuti di perusahaan tempat bekerja sebagai Seorang IT yang sudah 4 tahun mengabdi. Ya Hak Cuti kerja ini akan berakhir di bulan februari sedangkan selama beberapa tahun belum pernah cuti jadi diambil saja dari pada akan hilang begitu saja, sebenarnya saya termasuk workholic "senang bekerja" tetapi karena kasihan pada diri ini yang dipaksa terus untuk berkegiatan dan berfikir untuk berbagai kegiatan baik offline ataupun secara online so berencana mengistirahatkan sejenak.

    Pada masa cuti benar saja tetap tidak suka dengan namanya istirahat jadi digunakan untuk kegiatan yang positif mondar mandir kesana kemari. Mencoba mengaplikasikan beberapa rencana yang terlintas beberapa bulan yang lalu maka saya pun mencoba untuk mengontrak rumah di kawasan daerah depok jawa barat yang cukup lumayan besarnya, itu tempat rencana ingin sebagai tempat tongkrongan untuk usaha kecil-kecilan baik offline dan online dan tempat untuk para blogger yang ingin mampir. Hadiah dari beberapa kontes yang sudah masuk kerekeningpun sudah dibelikan berbagai macam barang perabotan untuk mengisi kontrakan itu agar bila ada yang mampir bisa digunakan "semua bisa merasakan" dari jerih payah hadiah kontes seo ditambah pendapatan dari adsense "online earning".

    Untuk kontes seo yang telah saya ikuti ditinggal begitu saja tanpa sentuhan lembut optimasi dan hasilnya pun hal wajar bila berada di halaman yang kurang baik pada hasil penelusuran. Ya mungkin ini baru pertama kali di posisi yang parah pada hasil penelusuran, sebut saja artikel Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik yang diikutkan pada kontes seo zahir accounting dan akan berakhir di bulan februari 2012, sampai saat ini berada di halaman 7 pada google.co.id serp.

    Ada berita cukup menggembirakan bila melihat Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik sebagai artikel pilihan dalam mengikuti ajang kompetisi menempatkan kata kunci di yahoo dan google, yaitu posisi masih berada di halaman pertama di kedua mesin pencari dan bila turun hanya di page 2 saja jadi masih ada harapan yang cukup luas bila dioptimasi untuk mendapatkan posisi yang baik.

    Ingin mengikuti jejak seorang teman yang memang waktunya di dunia online dan pada saat ini cukup maju memang usaha online yang dilakoninya, dulu dia bermain adsense dan income bulanannya sudah mencapai 4 digit lalu merambah penjualan online dan omsetnya sekarangpun sudah besar menurut saya. Dari situ seakan memberi semangat ingin terjun lebih dalam ke dunia online tetapi masih tetap bekerja "belum bisa meninggalkan pekerjaan offline" jadi berusaha untuk membagi waktu sedemikian rupa agar mampu di handle dengan baik.

    Beberapa waktu yang lalu membeli beberapa domain yang menurut saya namanya cukup baik untuk dimiliki jadi ya dibeli saja walaupun belum semuanya di maintain dengan baik. Bisa dilihat addpost.co yang pada awalnya masih bingung untuk apa tapi sudah diseting digunakan sebagai social bookmark dengan menggunakan CMS Hotaru. Ingin optimasi kata laptop, laptop list, laptop price list jadi dibelilah domain laptoplist.biz untuk informasi berbagai hal yang berhubungan dengan dunia laptop baik harga laptop, spesifikasi laptop dan lain sebagainya.

    Testing search di pencari nama domain lalu bertemu weblog.web.id yang belum dimiliki oleh seseorang jadi ya sudah dibeli saja tapi belum tau untuk apa kedepannya, berencana ingin dijadikan sebagai tempat komunitas blogger indonesia atau apalah nantinya. Dan terbaru ya juruherbal.com "obat herbal" ini mau mencoba memasarkan alias jualan online dari produk herbal buatan keluarga besar, salah satu Om yang tinggal di Cianjur telah terjun kedunia herbal dan tergabung kedalam anggota Aperti kalau ngga salah, lalu berkembang dan membuat produk herbal sendiri dengan keluarga besarnya dengan produk yang baik untuk kesehatan. Jadi ingin mencoba membantu memasarkan dibuatlah juruherbal sebagai jual obat herbal di dunia online.

    Masih beberapa lagi domain yang telah dibayar namun belum sempat di isi apalagi di optimasi lah wong yang sudah diisi saja belum kesentuh untuk di optimasi hehehe ... Meneruskan kata optimasi jadi ingat telah membaca pengumuman pemenang kontes seo gt radial yang saya disitu dijadikan juara ke 2, tapi ada yang aneh memang dari pantau yang saya lakukan untuk para juaranya. Ya kalau kalian mengikuti dan memantau kontes tersebut pasti paham maksud saya ini, memang dewan juri terkadang memiliki kriteria sendiri dalam penilaian jadi ada perbedaan antara penyelenggara dan para kontestan. Tapi secara umum memang ada yang cukup mengagetkan melihat hasil pengumuman tersebut, saya pikir bisa menjadi juara 1 diikuti rekan-rekan blogger seperti kacno, seoblogger, arisnb, seorest, pekanbaru karena nama-nama ini lah yang ada di google atau yahoo dengan urutan yang baik untuk keduanya ataupun disalah satu mesin pencari namun di posisi yang baik. Diawal memang dirasa cukup lama dalam pengumuman setelah diumumnya entahlah kapan hadiah itu akan dikirim dan bisa jatuh ke rekening para pemenang.

    Sekalian nyundul Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda buat sedikit kasih respon biar ada kesan bahwa artikel cukup menarik bagi mesin pencari tentunya. Ajang kontes diselenggarakan honda yang sepertinya google dan yahoo tuk acuan jadi pemenang. Untuk urusan google dan yahoo sepertinya cukup santai saja optimasi yang penting nongkrong di page 1 kedua mesin pencari coz biasanya lawan para master seo hanya nongkrong di salah satu saja atau kalau keduanya ya paling satu dua orang peserta saja.

    Tulisan lagi bingung alias tidak tau apa yang harus dilakukan jadi corat coret saja disini sekedar memenuhi update weblog tetapi keadaan yang males optimasi jadi ditulislah coretan acak adul ini sebagai ajang curhat bukan share informasi bukan berbagi bukan. Jadi kalau ada yang baca sampai disini ya maaf tidak ada isi yang berarti apalagi berkualitas tapi terima kasih sudah membaca sampai disini.
  • 3 comments:

    Tri Haryadi said...

    yahh..abisnya udah terlanjur baca sih..jadinya mau ga mau pasti akhirnya dibaca smpe abis deh.."karena mata yang terpelajar tidak punya pilihan selain mengikuti kata-kata"..wkwkwkw..mantaplah updetannya biarpun cuma numpahin unek2 doang. Moga betah di kontrakan barunya, laku dagangan obat herbalnya n laris manis visitor sosbooknya..Keep on writing and inspiring sob :)

    yoedha com said...

    ayo om semangat lagi..
    hajar terus bro.. :D

    blog saya said...

    komen apa yah, katanya mau giat lagi tapi koq belum nongol yah, hihi

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121