<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Tahun Baru 2012

Sunday, January 1, 2012

Tahun baru 2012 bagi seorang blogger mungkin diawali dengan sebuah posting pada tanggal 1 januari 2012 dengan tema dan isi yang disesuaikan dengan apa kata hati dengan pikiran diiringi keseimbangan jemari dalam mengetik sehingga membentuk sebuah wacana personal yang bisa dibaca baik secara pribadi ataupun para pengunjung dunia maya.

Bagi sebagian orang memang Tahun Baru menjadi hal yang penting dengan berbagai versi pendapat yang dikemukakan, berbagai doa dan harapan mereka ucapkan disertai ucapan happy new year kepada kerabat atau keluarga dan juga teman-teman yang dimilikinya. Entahlah apa yang dipikirkan oleh semua orang mengenai tahun baru, yang pasti banyak pendapat mengenai tahun baru ini.

Dari penelusuran di media maya didapatkan tahun baru 2012 yang dijadikan kalender di Indonesia merupakan Kalender Gregorian dan telah banyak digunakan atau dipakai di dunia Barat. Ya memang ini berbeda dengan kalender oleh umat Islam atau Kalender Hijriyah yang bila dilihat sebagian besar umat di Indonesia adalah beragama Islam.

Memang saya secara pribadi kurang begitu memahami perbedaan antara setiap kalender yang digunakan baik Kalender Gregorian ataupun Kalender Hijriyah, tapi yang pasti saya menggunakan kedua kalender ini didalam keseharian dan kehidupan yang saya miliki.

Untuk sekolah, kuliah, kerja dan berbagai kegiatan sehari-hari pasti ditujukan pada pemakaian kalender gregorian hal ini tentu karena di indonesia menggunakan kalender ini untuk segala kegiatan pada umumnya dan mayoritas didunia juga menggunakan kalender ini. Lalu untuk ibadah tentu saya menggunakan kalender Hijriyah dalam berbagai pelaksanaan ibadah karena Islam adalah agama saya jadi ingin berbuat dan beribadah sesuai dengan kaidah Islam.

Tahun Baru selalu diberikan nuansa yang meriah dengan pesta kembang api di berbagai belahan dunia, termasuk didalamnya Indonesia yang memeriahkan di berbagai sudut kota-kota besar dengan pesta kembang api yang dihadiri sangat banyak orang-orang baik kaula muda maupun keluarga dengan berbagai acara lainnya. Pada tengah malam biasanya orang-orang dengan wajah yang gembira dengan harapan ditahun yang baru ini segala sesuatu akan lebih baik lagi.

Ucapan tahun baru pun menjadi pemanis di awal tahun baru dari mereka yang memeriahkan dengan apa yang diketahui atas makna tahun baru tersebut. Bagi saya secara pribadi tahun baru 1 Januari 2012 adalah awal mula sebuah kalender yang di jadikan patokan dalam kegiatan sebagai warga negara indonesia, sepertinya itu saja tidak ada yang lain dan lebih dari itu ataupun kurang dari itu sepertinya.
Bagi saya doa dan harapan itu bukan sekedar di awal tahun ataupun di akhir tahun, atau melangkah hidup lebih maju itu diawali di awal tahun. Tetapi lebih dari itu setiap hari setiap jam setiap menit setiap detik bagi saya doa dan harapan itu selalu hadir didalam diri saya, semangat hidup dan nilai spiritual yang ada didiri saya untuk hidup lebih baik dan bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya orang disertai ibadah sesuai dengan kepercayaan yang saya miliki.
Tapi saya menghormati dan menghargai semua orang yang berbeda agama dan berbeda pendapat ataupun berbeda dari apapun itu. Karena bagi saya hubungan antara manusia itu tidak terbatas karena perbedaan tapi bagaimana kita bisa saling melengkapi dan saling berguna satu sama lain dengan kasih sayang antara manusia. Pada intinya adalah toleransi satu sama lain walaupun berbeda-beda.

Sepertinya di tahun ini banyak kontes seo yang hadir memberikan kesempatan bagi para blogger untuk membuat artikel menarik sesuai tema dan aturan dari penyelenggara, bila beruntung akan mendapatkan hadiah. Saya pun mencoba mengikuti dan beberapa diantaranya sudah berakhir yang menjadikan Yoga Weblog ini menempati posisi yang baik dan menjadi pemenang, tapi berikut ini beberapa yang sedang berlangsung dan perlu optimasi maupun dukungan dari para pengunjung weblog ini, yaitu :
Ya memang diawali membuat sebuah blog dengan alasan ingin memiliki sebuah catatan online sebagai tempat untuk menuangkan coretan agar bisa berada di dunia maya internet, lalu berkembang dengan ingin menjadikan sebuah hobby blogging agar tidak sekedar untuk diri sendiri tetapi agar bisa bermanfaat untuk orang lain dari mereka yang berkunjung dan mendapatkan informasi yang dicari dan berguna di weblog ini maupun blog-blog lain yang saya miliki dan maintain.

Sudah 4 tahun lebih sepertinya terjun didunia blogging dengan berbagai kendala dan masalah yang dihadapi tapi dengan semangat sebagai seorang blogger sampai sekarang ini masih dengan setia pada blog sebagai media yang handal dalam menuangkan segala ide kreatifitas. Ya memang kalau melihat weblog personal yoga.web.id ini masih berumur 1 tahun sepertinya, karena domain ini memang baru saya beli beberapa waktu yang lalu. Blog tertua yang saya miliki sudah terkena dampak banned oleh google karena menggunakan wordpress.com lalu yang sudah berumur 3 tahun lebih juga kena imbas oleh google dengan deindex yang dilakukannya beberapa waktu lalu pada subdomain .co.cc (skg sudah terindeks lagi), tapi sudah saya transfer kedomain baru dengan memindahkan database dan data dari setiap postingan yang dianggap perlu.

Update terbaru mengenai artikel yang menarik untuk disajikan sebagai bahan informasi yang berkualitas untuk para pengunjung baik telah kesasar atau sudah mengenal sebelumnya, jangan lupa untuk membaca mengenai :
  1. Terbaru Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda dengan PGM-FI, penasaran ? so cek ke TKP saja.
  2. Bagi para pelanggan setia Alfamart ada yang terbaru yaitu Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia.
Apalagi dengan blog sebagai media yang saya miliki, bonus berupa uang diperoleh dengan berbagai cara. Hal ini tentu menjadi modal yang menjadi dorongan semangat untuk terus eksis didunia blogging. Blog memang bisa menjadi lapak basah dari dahulu dan mudah-mudahan kedapannya juga semakin cemerlang. Google Adsense masih menjadi program andalan mendapatkan uang dari online internet, bila memiliki kehandalan di bidang seo bisa mencoba mengikuti ajang kontes seo dengan hadiah yang cukup besar dari setiap penyelenggara.

Dari Judul Tahun Baru malah jadi Coretan yang ngalor ngidul, hehehe ya namanya juga coretan seorang blogger yang nulisnya acak adul sesuai dengan apa yang pengen diketik dan dipikirkan. Tapi mudah-mudah bisa menjadi wacana yang menarik dan memberi arti tersendiri untuk anda yang rela mampir kesini dan membaca sampai habis pada kata-kata ini.

Labels: ,


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id
  1. Blogger aanbae | January 5, 2012 at 11:07 AM |  

    agan yoga, panen besar nih, bayar zakat gan..:)
    gan bs di share gak cara optimasi seo di yahoo, ane pengen ngelmu sm agan nih, thanks..

  2. Anonymous Yoga | January 6, 2012 at 3:49 AM |  

    @Aanbae, thank sob dah mampir n mengingatkan zakat mudah" bs menjadi seorang blogger yang beramal sholeh :)

    Tuk optimasi seo yahoo, ane jg msh belajar Sob... msh byk yg perlu di perbaiki mudah"an bs sling sharing

Leave your response

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id