• Promosi Blog dengan SEO

    SEO merupakan hal terpenting dalam sebuah Weblog/blog atau website yang di bangun. Maka perlu untuk Memahami SEO di awal memulai membangun sebuah blog. Seorang webmaster ataupun blogger setelah memiliki ilmu dalam design dan pemahaman dalam proses pembuatan blog, hal berikutnya adalah memasarkan dari produk yang mereka tawarkan dalam hal ini adalah blog atau website yang mereka design dan ciptakan.


    Pertanyaan bagaimana pengguna internet dapat mengenal blog atau website yang kita miliki ?

    Secara singkat seperti memasarkan produk barang atau jasa pada dunia nyata, ada seorang marketing yang bertugas untuk memasarkan dan mempromosikan barang dan jasa yang di tawarkan. Kemampuan seorang marketing merupakan ujung tombak keberhasilan suatu produk tersebar luas dengan berbagai fungsi dan kegunaannya. 

    Di dalam dunia maya marketing online ini berhubungan dengan SEO atau dalam bahasa indonesia di artikan Optimasi Mesin Pencari. Mesin pencari atau search engine merupakan sasaran utama yang harus di jadikan tujuan dalam memperoleh trafik pengunjung, karena hampir pengguna internet di dunia ini mencari segala sesuatu acuannya adalah mesin pencari seperti google, yahoo dan search engine besar lainnya.
    Promosi Blog dengan SEO merupakan cara ampuh untuk memaksimalkan berkampanye Blog dengan cara yang di sukai mesin pencari, efek yang di harapkan adalah dalam jangka pendek dan jangka panjang terus meningkat trafik pengunjung seiring umur domain yang di registrasikan.
    Lalu bagaimana cara Promosi Blog dengan SEO ?

    Caranya sebenarnya cukup mudah tapi perlu usaha dan waktu, karena hal ini tidaklah instan. Bahkan pihak Google sendiri sebagai mesin pencari dari yang pernah saya baca di panduan resminya yang mengatakan bahwa tidak ada jaminan resmi untuk Optimasi Search Engine secara cepat dan tepat dengan keberhasilan mutlak 100% dan bergaransi.

    Jadi yang bisa kita lakukan adalah pendekatan-pendekatan yang bisa membuat mesin pencari senang dengan yang kita tawarkan sehingga mesin pencari itu menilai kelayakan dari yang di tawarkan. Imbas bila mesin pencari ini sudah menyukai adalah dengan sering datang dan kecepatan dalam mengindeks setiap halaman dari blog dan menempatkan posisi SERP di halaman utama pada Search Engine.

    Cara Promosi Blog dengan SEO dapat di lakukan dengan beberapa langkah sebagai berikut :
    • Kenali terlebih dahulu internal blog yang ada miliki, dalam hal ini kenali fitur dan teknologi yang di miliki dari penggunaan CMS blog. Baik template maupun tempat yang baik untuk di jadikan hosting dengan server yang uptime terus.
    • Optimasi lebih SEO Friendly pada template yang anda gunakan atau pada CMS yang di gunakan, bisa dengan merubah dan menambah script pada pengguna blogspot seperti Meta Tag untuk Judul, Deskripsi dan Keyword. Bagi pengguna CMS WordPress gunakan seperlunya plugin SEO, pilih yang bisa membantu dalam meningkatkan mesin pencari untuk menelusuri halaman website atau blog.
    • Isi Konten dengan hal yang menarik dan berkualitas, ini merupakan hal terpenting dari Promosi Blog. Konten yang berkualitas adalah yang memiliki keunikan kata-kata dan memiliki informasi yang tepat dan berguna atau sesuai dengan produk yang di tawarkan maupun di bahas, dan beri judul sesuai dengan konten yang di buat. Yoga Weblog berusaha untuk memberikan konten yang baik dan memberikan informasi yang berguna dalam setiap tulisan dan pembahasannya.
    • Ketiga hal di atas merupakan beberapa bagian SEO OnPage yang merupakan nilai minimal untuk di terapkan pada Blog, setelah itu yang perlu di lakukan adalah Promosi dengan lingkungan luar dalam hal ini adalah memperkenalkan dengan penanaman backlink baik dari media iklan ataupun social bookmark dan komentar pada blog/website lain.
    • Promosi Blog dengan menanamkan backlink dari luar ini sering di sebut sebagai SEO OffPage, pada promosi seperti ini yang perlu di perhatikan adalah mencari media promosi yang baik dan berkualitas. 
    • Promosi melalui blog walking dengan meninggalkan komentar adalah salah satu promosi secara gerilya, untuk lebih maksimal coba untuk promosi di situs social bookmark dimana banyak blogger yang terdaftar dan berkunjung ke media tersebut.
    • Forum merupakan sasaran yang bisa di jadikan media promosi, karena di forum ini biasanya berbagai macam pengguna internet berkumpul dan membahas sesuatu.
    • Banyak media lain yang bisa di jadikan alat Promosi untuk optimasi SEO, media ini akan di jadikan backlink dan akan meningkatkan rank blog yang kita miliki bila media tersebut memiliki reputasi yang baik di mata mesin pencari.
    Masih banyak cara dan alternatif yang bisa di jadikan sebagai alat untuk Promosi Blog dengan SEO, miliki ilmu SEO dan terapkan Teknik SEO secara tepat maka akan dapatkat trafik yang berlimpah terus menerus dan meningkat secara teratur.
  • 1 comments:

    Call Of Duty 5 said...

    yahh ane susah susah seo tapi gagal gan buat posisi pertama google.
    ada masukkan ?

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121