• Bersyukur dan manfaatnya dalam kehidupan Islam

    Bila menghitung nikmat yang kita dapat pastilah sulit dan tidak mungkin bisa terhitung dalam kehidupan di dunia ini. Bersyukur adalah salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk berterima kasih kepada Allah SWT. Manusia yang bersyukur itu sesungguhnya orang yang mampu merasakan kenikmatan dari/atas apa yang mereka syukuri. Jadi sudah dapat di pastikan bahwa seseorang yang sering dan paling banyak bersyukur adalah orang yang paling banyak bisa merasakan kenikmatan dari Allah, bahkan ucapan syukur itu sendiri suatu kenikmatan.

    Pada umumnya bersyukur dalam islam bisa dengan ucapan lisan seperti mengucapkan Alhamdulillah (Segala puji bagi Allah). Lebih lanjut lagi dalam bersyukur seseorang muslim selain mengucapkan syukur juga berdoa dan juga dengan tindakan seperti sholat (ibadah sholat wajib 5 waktu). Sholat selain sebagai kewajiban dan rukun dalam islam, sholat merupakan suatu bentuk tindakan bersyukur atas karunia dan rahmat yang di berikan Allah kepada kita. Banyak sekali hikmah dalam sholat baik secara rohani maupun secara fisik seperti olah raga namun menyehatkan jasmani dan rohani.

    Musuh dari bersyukur adalah keluh kesah, orang yang sering berkeluh kesah ini biasanya orang yang jarang dan kurang pandai dalam mensyukuri nikmat, maka orang seperti ini adalah golongan orang yang tidak bisa menikmati kehidupan apalagi untuk mencari kehidupan setelah ini...
    Manfaat bersyukur itu sangat banyak sekali selain merasakan kenikmatan hidup, tapi bisa juga sebagai obat hati yang paling mujarab dan obat pikiran yang paling ampuh. Manusia yang bersyukur tidak akan merasa iri atas rizki yang dimiliki orang lain tapi mampu menjadi semangat untuk memotivasi dirinya dan bila memiliki sesuatu yang banyak dia tidak segan" berbagi karena nikmat itu akan bertambah bila di amalkan.
    Semoga tulisan singkat Yoga Weblog dengan tema bersyukur dan manfaatnya dalam kehidupan secara Islami ini menjadi renungan kita semua untuk lebih bersyukur atas segala Taufik Rahmat Berkah, Lindungan & keselamatan, Rejeki & hidayah Serta Ridho Allah Swt yang senantiasa selalu memberikan kepada setiap manusia dan makhluknya. Bila kita termasuk yang pandai bersyukur maka kita adalah orang yang paling bisa menikmati hidup ini, dan membawa kedekatan kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121