• Berkumur saat wudhu di bulan puasa

    Pada bulan ramadhan seluruh umat muslim di wajibkan untuk berpuasa, berbagai kegiatan yang dilakukan akan mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda. Semua manusia yang beragama islam berusaha semaksimal mungkin untuk beribadah dan melakukan kebaikan selain menunaikan kewajiban puasa.

    Seringkali beberapa hal yang menjadi pertanyaan baik diri saya sendiri maupun beberapa pertanyaan dari teman ataupun para blogger dan netter, yaitu Apakah berkumur-kumur saat berwudhu untuk menjalankan sholat di siang hari pada bulan ramadhan dapat membatalkan puasa ?

    Dari pertanyaan tersebut diatas, beberapa kali telah di bahas oleh beberapa ustad dan ahli agama islam baik di acara televisi maupun media lainnya, salah satunya yaitu M. Quraish Shihab yang mengatakan :
    Berkumur pada saat berwudhu adalah anjuran Nabi Muhammad SAW, melakukannya saat berpuasa dapat dibenarkan, tetapi harus hati-hati agar air tidak masuk kedalam rongga. Bahkan, kalau air masuk tanpa sengaja atau terpaksa, puasa tetap sah.
    So semoga penjelasan singkat di atas menjadi penenang dan mengobati keraguan atas pertanyaan tentang berkumur" saat mengambil air wudhu. 
  • 1 comments:

    Unknown said...

    Kalo sikat gigi dibulan puasa gmn om?
    btw, salam kenal :D ane penjual PARCEL LEBARAN

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121