• Teman Setia dari tiga teman istimewa

    بسم الله الرحمن الرحيم

    Semoga tulisan ini menjadi manfaat di dunia dan akhirat, dimana Yoga ingin sedikit membahas tentang Teman Setia di dunia dan akhirat yang akan selalu menemani kemana kita akan pergi. Pembahasan dari sudut pandang islam dari ilmu yang saya miliki dengan sumber yang terpercaya dan mudah"an segala kebaikan mendapatkan balasan pahala yang berlimpah untuk penulis dan pembaca sekalian.

    "Ada seseorang yang memiliki tiga teman istimewa. Sebagian dianggap lebih istimewa dari yang lain. Suatu kali ia tertimpa suatu masalah. lalu ...
    1. Ia pun mendatangi teman pertamanya yang paling istimewa, lalu berkata, “Wahai fulan, saya sedang menghadapi masalah, aku ingin kamu bisa membantuku.” Teman pertama itu menjawab, “Aku tidak bisa membantumu.”
    2. Ia pun beranjak menuju teman kedua yang diistimewakan setelah teman pertama, lalu ia berkata, “Wahai fulan, aku sedang menghadapi masalah, aku ingin agar kamu sudi membantuku.” Teman keduanya ini menjawab, “Baiklah, aku akan mengantarmu ke tempat tujuan, tapi setelah itu aku akan pulang meninggalkanmu.” 
    3. Orang itupun mendatangi temannya yang ketiga, lalu berkata, “Wahai fulan, aku sedang menghadapi masalah, aku berharap kamu bisa membantuku.” Teman ketiganya ini menjawab, “Baik, aku akan menemanimu kemanapun kamu pergi, dan aku akan ikut kemanapun kamu masuk.”
    Teman pertama adalah perumpamaan bagi harta yang dimiliki seseorang, yang sama sekali tidak mengikutinya saat ia mati. Teman kedua adalah keluarga dan kerabatnya, yang hanya mengantar sampai kuburannya saja, lalu pulang meninggalkannya. Sedangkan teman ketiga adalah amalnya, yang akan selalu menyertainya kemanapun ia pergi dan kemanapun ia masuk."
    Rasulullah bersabda ada tiga hal yang mengiringi mayit, yang dua akan kembali sedangkan yang satu akan selalu menyertai. Keluarga, harta dan amalnya akan mengiringinya, lalu keluarga dan hartanya kembali sedangkan amalnya setia membersamai.” (HR. al Bukhari-Muslim)
    Sobat blogger dan netter, hidup ini banyak godaan dunia tapi dunia jugalah yang mengantarkan kita ke surga bila bisa mengetahui dan mempergunakan kehidupan ini sesuai dengan AlQuran dan Alhadist. Berusahalah di kehidupan ini seperti hidup abadi dan jangan lupa beribadah seakan kau akan mati esok hari. Umur tidak ada yang mengetahui kapan nyawa di ambil oleh Allah SWT. So niatkan hal baik segala amal yang bisa di lakukan dan konsisten dalam beramal walaupun sekecil apapun. Pergunakan dengan baik apapun yang kau miliki dan syukuri nikmat yang di berikan Allah pada diri kita seperti kesehatan dan terlebih nikmat iman dan juga taqwa.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121