• Tanda dan Bahaya orang Munafik

    Nabi Muhammad SAW : “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim).

    Munafik Lo... sebuah kata" becanda ataupun serius yang sering di lontarkan seseorang entah terhadap teman atau orang lain. Lalu apa maksud kata tersebut sebenarnya dan alasan apa yang melatarbelakanginya. Akan kita bahas dalam wacana kali ini... Dah kayak buku atau Ustad yang lagi ceramah di TV.

    Dari beberapa ceramah yang ada, isi dalam AlQuran sepertiganya membahas tentang orang-orang Munafik. Wow sungguh dahsyat  AlQuran yang menjadi pedoman hidup sampai membahas sebanyak itu, kenapa dan apa yang menjadi sebab sampai seperti itu keadaannya ? sedikit menjelaskan karena munafik itu dekat dengan diri kita dan sekitar kita.

    Terlebih lagi orang munafik itu musuh tidak nyata! Iblis itu sesuatu yang tidak terlihat tapi di jelaskan bahwa dia itu musuh yang nyata bagi manusia. Tetapi orang munafik itu sesuatu yang terlihat namun kita tidak bisa melihat dan merasakan seseorang itu termasuk golongan orang munafik atau tidak.

    Orang munafik merupakan bahaya yang sangat besar coba saja ada ungkapan "Fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan", fitnah itu sendiri adalah bagian dari munafik. So bagian kecil dari munafik saja sudah sebegitu bahayanya. Pertanyaannya adalah kenapa orang munafik itu sangat berbahaya ?

    Sebagai contoh seseorang yang berbicara kepada publik bila dia terpilih menjadi pejabat maka kesejahteraan masyarakat dan bangsa akan sejahtera, akan di entaskan kemiskinan, harga BBM akan turun 50% dan lain sebagainya. 
    Lalu saat dia terpilih dan menempati jabatannya itu, orang itu ternyata berbohong atau berbicara dusta dengan janji"nya, yang terjadi masyarakat malah makin tidak sejahtera, kemiskinan semakin menggrogoti moral, kejahatan dimana" dampak dari kemiskinan, harga BBM naik terus di ikuti harga sembako dan harga" lainnya. Dari situ banyak orang yang terkena dampaknya dari hanya 1 orang munafik, disitulah salah satu bahaya besar yang di akibatkan oleh orang" munafik.
    Tidak bermaksud untuk menasehati atau menggurui kepada para pembaca, tapi wacana ini semoga bisa di jadikan renungan terutama bagi diri sendiri, khususnya saya "Yoga" dan para pembaca yang nyasar kesini baik para blogger ataupun netter di seluruh pelosok tanah air.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121