<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan

Wednesday, June 22, 2011

Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelaku tetapi juga karena adanya kesempatan "Kata bang Napi". Siapa sangka seorang Napi bisa bicara seperti itu, acara televisi di RCTI yang pada ending di akhiri oleh bang napi dengan kata"nya yang singkat padat merayap dan bisa di benarkan maksudnya.

Waspadalah... waspadalah... kejahatan bisa terjadi karena kesempatan yang di berikan kepada pelaku tindak kejahatan. Di jaman sekarang ini kejahatan seperti korupsi yang tidak ada ujungnya dan sudah menjadi budaya maupun mendarah daging untuk kalangan tertentu. Banyak hal yang menyebabkan ini terjadi bukan hanya sekedar niat saja tetapi lebih jauh dari itu karena tidak adanya kesempatan untuk mereka mendapatkan sesuatu dengan cara yang baik.

Garis kemiskinan merupakan hal yang menjadi pemicu kekerasan dan kejahatan terbesar, mereka dengan alasan untuk mengisi perut rela berbuat apa saja. Maka dari itu baik pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama untuk mengentaskan kemiskinan khususnya di negara tercinta Indonesia ini.
Beberapa pelaku kejahatan memang tidak di dasari oleh kemiskinan saja, tetapi rakusnya akan harta dan tahta yang mereka inginkan. Dunia ini godaan yang sangat dasyiat bagi mereka yang tidak memiliki nilai" spiritual di dalam jiwanya, seharusnya agama yang ada mampu mengisi kekosongan dan kehausan kebutuhan rohani yang kita miliki.
Tindak kejahatan tiap hari tiap jam tiap menit bahkan tiap detik selalu saja ada yang terjadi baik penganiayaan, pencurian, pemerkosaan dan perbuatan asusila yang lain yang merugikan orang lain. Hal ini sudah menjadi isi wacana di portal berita dan media lainnya baik radio maupun televisi.

Hukum yang berlaku saat ini memang terlihat agak pilih kasih dan kurang pada tempatnya, lihat saja seseorang  bapak yang sudah tua karena ingin mengganjal perutnya lalu dia memakan sesuatu di sawah yang bukan miliknya tetapi yang terjadi dia di aniaya oleh pemiliknya karena ketahuan mencuri dan di hukum penjara yang tidak sepadan dengan apa yang dia lakukan. Lalu para koruptor maupun pembunuhan yang banyak di lakukan orang" tertentu, tertutup dengan rapi bahkan banyak yang tidak tau apa yang terjadi dan para pelaku menikmati hasilnya dengan duduk santai. Padahal korupsi yang besar berakibat penghancuran terhadap orang banyak.

Untuk urusan internasional, seperti yang terjadi pembantaian di Afghanistan dan beberapa negara lainnya yang dilakukan oleh Yahudi dengan alasan yang tidak masuk akal. Lalu apa yang dilakukan oleh negara adikuasa di dunia internasional ini maupun badan organisasi perdamaian ? Nothing, ga ada dan tidak menghasilkan apa" alias seperti membiarkan pembantaian itupun terjadi.

Ups jadi kesana kemari pembahasannya so di close sampai disini, yang penting waspadalah waspadalah terhadap tindak kejahatan yang terjadi di sekitar anda :)

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id