• Bingung membuat konten blog ? ini caranya!

    Blog bagi seorang blogger sudah menjadi teman atau sahabat sejatinya, bahkan tiada hari tanpa ngeblog walaupun hanya sekedar melihat blog miliknya ataupun berkunjung ke blog kawan. Untuk seorang netter yang ingin terjun ke dunia blogging tidak bisa di bayangkan berapa banyak hal" dan masalah yang harus di lewati. Dari cara mengawali ngeblog, membuat blog, bagaimana membuat konten dan promosi blog dan juga hal" yang berhubungan dengan blog tersebut.

    Tidak bisa di pungkiri seorang blogger baik yang awam maupun yang sudah mahir sekalipun tetap harus belajar dan terus belajar juga mempraktekan segala hal untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu blog-nya. Di dunia maya ini berbagai macam informasi telah tersebar dan tidak mungkin sebuah blog dapat menampung seluruh isi dari informasi yang ada, dan inilah di perlukan tautan satu sama lain.

    Bagi seorang blogger, update adalah hal yang wajar dan sudah menjadi rutinitas baik harian, mingguan ataupun jangka waktu tertentu secara berkala untuk update konten, karena update inilah yang menjadi daya tarik untuk pengunjung maupun mesin pencari untuk terus berkunjung ke blog/situs yang lebih aktif.

    Bingung membuat konten blog ? ya hal ini yang sering terjadi pada blogger awam maupun yang sudah pakar sekalipun. Terkadang sudah tau apa yang mau dan akan di bahas lalu muncul kemalasan dan keengganan untuk membuat konten dengan alasan tertentu.

    Berikut bisa di jadikan referensi bila bingung membuat konten, di antaranya :
    • Berkunjung ke forum", seperti kaskus.us, indowebster, vivanews dll. Di sana berbagai macam informasi menarik yang dapat anda baca dan bisa di jadikan pedoman untuk di copas atau di daur ulang menjadi sebuah konten yang menarik. Keaslian konten tetap lebih utama di banding hasil Copas ya ...
    • Coba cari eBook" yang bermutu dan menarik untuk anda baca dan sesuai dengan yang diminati. Biasanya eBook atau buku digital ini menyediakan informasi penting yang lengkap dan bisa di jadikan bahan untuk posting konten baru, terlebih lagi biasanya belum ada blog yang menulis hal serupa.
    • Berita, software dan review hardware merupakan sasaran informasi yang banyak di cari oleh netter, tetapi jangan sampai terjadi duplikat konten yang berlebihan sesama blogger coz biasanya informasi seperti ini banyak peminat tetapi banyak juga yang duplikat.
    • Ikutlah milis dari group tertentu yang anda minati, biasanya disitu banyak anggota yang tidak memiliki blog tetapi membagi informasi yang lucu, unik dan berkualitas, yang bisa anda share pada blog anda.
    • Dan masih banyak lagi hal yang bisa di jadikan konten pada sebuah blog, seperti tulisan ini di buat karena bingung mau membuat update konten apa untuk blog apa adanya ini :)
    Hal tersebut di atas adalah sedikit tips dan trik blogging, so jangan lupa bila membuat sebuah posting konten tentukan Judul yang menarik dan memiliki kesempatan untuk beradu kata kunci (keyword) di mesin pencari khususnya Google.
  • 0 comments:

    Kenapa Harus Pakai Jasa Saya ?

    Memiliki pengalaman di dunia IT (Information technology) dan sangat akrab sekali dengan internet marketing dan juga SEO (Search Engine Optimization) sudah lebih dari 10 tahun dengan beragam prestasi.

    ADDRESS

    UOB Plaza Thamrin Nine, Lantai 41
    JI. M.H. Thamrin Jakarta Pusat 10230

    EMAIL

    mail@yoga.web.id
    yogaweblog@gmail.com

    TELEPHONE

    0813 3366 3383

    MOBILE

    087776707121