<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Bicara Bisnis Internet

Sunday, April 24, 2011

Bicara mengenai Bisnis Internet sangatlah luas cangkupannya, tapi pada intinya adalah pemanfaat dari Internet untuk bisnis. Internet dalam hal ini adalah dunia maya yaitu jaringan komputer atau teknologi tertentu yang dapat terhubung di seluruh dunia dengan suatu akses tertentu. Dan Bisnis dalam hal ini adalah suatu bentuk usaha yang bertujuan adalah mendapatkan keuntungan atau hasil yang didapatkan.
Bisnis Internet bisa di artikan suatu bentuk usaha yang di lakukan dengan media jaringan dunia maya yang saling terhubung satu sama lain dengan tujuan mendapatkan manfaat atau keuntungan. Yang berusaha dan mendapatkan keuntungan dalam hal ini bisa perorangan maupun kelompok atau organisasi tertentu.
Bisnis Internet terus berkembang sesuai dengan perkembangan user dan teknologi, dari yang pada awalnya dengan media jaringan komputer untuk mengaksesnya dan sekarang ini dengan gadget atau teknologi terbaru bisnis internet bisa di lakoni atau maintain di manapun kita berada. Tengok saja smartphone yang berbasis OS seperti symbian, windows mobile dan Android, dengan ini anda bisa berbisnis internet dimana saja untuk mempelajari ataupun memaintain bisnis dunia maya yang anda miliki dan tekuni.

Bisnis Internet sangatlah luas untuk produk yang di tawarkan, produk ini dapat berupa penyedia jasa ataupun barang. Produk real dunia nyata yang anda miliki bisa di bawa ke dunia maya untuk lebih memperluas ke publik, sehingga bisa mempercepat dan memperbanyak keuntungan dengan catatan promosi yang di lakukan cepat dan tepat karena sekarang ini sudah pada tahap persaingan dalam dunia bisnis di internet.

Bagi para blogger, Bisnis Internet mengandalkan Blog yang mereka miliki, liat saja sebuah blog dengan tampilan berbagai iklan yang di tampilkan. Iklan ini bisa berupa Iklan dari Google "Google Adsense" atau program serupa yang banyak bisa kita gunakan dan letakkan pada blog yang kita miliki untuk mendapatkan hasil dari blogging. Pengalaman saya 2 bulan 1 minggu mengikuti google adsense saya mendapatkan 100$, bukan sombong atau berniat pamer tapi hal ini untuk memotivasi para blogger dan para pembaca.

Bagi para netter yang tidak memiliki blog, bisa menggunakan situs yang menyediakan layanan iklan seperti Tokobagus ataupun bisa menggunakan kaskus pada thread jual beli, dan masih banyak situs serupa. Para gamer juga banyak yang telah menghasilkan uang dari dengan hanya bermain game "pengalaman pribadi" bisa mencapai jutaan "melebihi gaji kantor kayaknya" ... hehehe

Bila memiliki kemampuan ataupun kreatifitas bisa gunakan terjun kedunia maya ini, yang paling penting bisnis internet adalah banyak membaca dan mencoba dengan prinsip bisnis internet tidaklah instan dan perlu proses. Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instan, bahkan yang jelas" produk instan seperti mie instan pun perlu proses untuk kita santap/makan. Jadi jadikan proses dalam berusaha sebagai bagian dari perjuangan dan keberhasilan.

Bagi para pemula Bisnis Internet "termasuk saya", yang perlu di lakukan adalah jangan mudah tergoda dengan kemudahan dan keuntungan yang di tawarkan oleh sebuah situs atau produk tertentu. Sebaiknya cari tau dan pelajari dahulu dan baca komentar atau testimonial dari para pebisnis yang menekuni sebelumnya, hal ini harus di lakukan karena dari sini awal mula semangat ataupun keberhasilan anda di tentukan. Jangan sampai belum mendapatkan hasil sudah kerugian yang di dapatkan, bahkan ada yang rugi terus menerus.

Sebaiknya cari dan coba segala sesuatu yang gratis saja terlebih dahulu, bila sudah memahami dan mengerti bolehlah mengeluarkan modal tertentu karena tahu akan keuntungan yang di dapat. Dari pengalaman pribadi lagi :p saya pada awalnya mempelajari dan mencoba menggunakan fasilitas serba gratis, lalu setelah mendapatkan hasil so dari hasil tersebut saya gunakan untuk memperluas jaringan bisnis internet termasuk membeli domain yoga.web.id ini.

Bila tepat sasaran bisnis internet anda akan mendapatkan keuntungan yang cepat dan cukup banyak, tapi bila salah memilih hasil itu akan lambat dan keuntungan juga sedikit bahkan bisa devisit atau rugi. Sampai disini dari pada cuman sekedar membaca lebih baik anda bergerak dari sekarang dari pada cuman berfikir dan berencana tak tau kapan di lakukan.

Note : Blog bisa di jadikan media Bisnis Internet

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id