<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d7085352943394720033\x26blogName\x3dYoga+Ailala\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.yoga.web.id/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.yoga.web.id/\x26vt\x3d203247384878346064', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Banner

Artikel blog otomatis ke facebook

Monday, April 4, 2011

Artikel blog otomatis ke facebook maksudnya adalah posting konten yang telah kita buat pada blog/weblog akan otomatis masuk ke dalam akun facebook yang kita miliki. Misal pada weblog yoga [dot] web [dot] id akan otomatis semua yang di tulis baru akan terindeks dan menduplikasikan ke facebook.
Caranya sangat mudah, tinggal login ke akun facebook lalu temukan note dan import rss/feed blog, beres deh. misal pada blog ini yang menggunakan manajemn konten blogger/blogspot dan untuk feednya yaitu http://www.yoga.web.id/feeds/posts/default.
So dengan cara simple diatas maka setiap posting artikel baru akan otomatis masuk ke note akun facebook yang kita miliki. Dengan cara ini maka teman dari facebook akan membaca dan mungkin tertarik maka secara otomatis juga akan mempengaruhi trafik dan jumlah pengunjung dari blog.

Kalo saya menganggap hal ini sebagai nyampah di facebook, tapi lebih baik di banding tidak ada isinya atau update wall. Lah wong facebook saya malah ga pernah  update alias jarang ada isinya apalagi ketik sendiri di wall "males". Biarkan anak muda saja yang menjadi pecandu facebook n para netter yang baru melek kayaknya, tapi yang udah melek juga biasanya cari mangsa "hayooo ngaku"...

Kadang bertanya ...? itu facebook kenapa isinya kok keluh kesah melulu ya n budaya narsis or pamer yang mereka miliki. Ya kalo ini sepertinya kembali ke diri masing" dengan latar belakang dan perkembangan yang berbeda. Tapi saya cukup senang dengan mereka yang menulis motivasi dan memberi manfaat hanya dengan tulisan saja pada akun facebook yang mereka miliki.

Dan bagi mereka yang kecanduan game di facebook! jangan parah autisnya, liat kanan kiri n orang" yang perhatian dan butuh perhatian dari ente" pada. Ya memang bila bernasip mujur facebook bisa di jadikan ladang money alias duit. Ini di butuhkan kecerdasan, kesabaran dan waktu yang cukup besar tapi terkadang tidak seimbang dengan dunia nyata. So jangan sampai kecanduan sampai melupakan sgala sesuatunya "pengalaman.com".

Jadi ngelantur ga jelas ... akhir kata senang bisa saling berbagi dan bermanfaat :)

Labels:


Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl feedburner yoga.web.id

Newer Posts | yoga.web.id Home | yoga.web.id Older Posts | yoga.web.id